Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Google Flights Bisa Pantau Info Delay Penerbangan, Lebih Cepat Dari Maskapai

Mungkin banyak Anda yang belum tahu jika Google memiliki kemampuan untuk memantau penerbangan hampir dari seluruh dunia lewat layanan Google Flights. Nah, kini sebuah fitur baru layanan tersebut luncur yaitu deteksi delay penerbangan. Yup, Google Flights kini bisa memantau penundaan penerbangan.

Fitur ini terbilang sangat berguna sehingga penumpang dapat mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum kemungkinan yang tidak nyaman ini jadi kenyataan. Lalu dari mana Google mendapat informasi tersebut? Google menyebutkan jika informasi tersebut tidak ia dapatkan dari laporan maskapai penerbangan melainkan dari rekaman jejak yang di analisa oleh teknologi machine learning yang super canggih.

Alhasil, menurut Google informasi delay dari Google Flights akan lebih cepat terbaca daripada informasi dari maskapai. Nah, Google tidak lantas serta merta mengabarkan jika ada indikasi secara langsung, melainkan jika analisa mesin menunjukkan kebenaran data penundaan sudah sampai 80 persen, cukup akurat. Cara mengetahui delay penerbangan via Google Flights ini pun cukup mudah.

Menarik bukan? Tak hanya informasi delay, layanan ini juga memiliki fitur baru lainnya yaitu informasi mendalam mengenai tiket penerbangan yang akan dibeli. Fitur ini memungkinkan Anda mengetahui informasi batasan-batasan, layanan apa yang Anda dapat dan tidak dapat dalam penerbangan semisal pemilihan tempat duduk, jumlah beban bagasi dan sebagainya.

Google Flights dapat di akses dengan mengakses mesin pencarian Google langsung dari browser.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga