Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Singkirkan Apple dan Samsung, Ini Produsen Smartphone Terbesar Dunia

Apple akhirnya tampak dapat menyalip Samsung persis di akhir tahun untuk jadi pemuncak produsen smartphone terbesar tahun 2017 lalu dengan menjual 77,3 juta unit iPhone, di mana Samsung hanya berhasil menjual 74,4 juta unit. Nah, jika keduanya berebut posisi pertama, di posisi ketiga ditempati oleh Huawei.

Tapi, jangan terkejut jika kita bicara mengenai penguasaan pasar, untuk pertama kalinya, kita dapat melihat sebuah perusahaan baru yang bisa disebut produsen smartphone terbesar di dunia, dan bukan Apple, maupun Samsung, tapi BBK Group. Konglomerat China ini memiliki beberapa merek handset, seperti OPPO, Vivo dan OnePlus yang jika digabungkan memiliki penjualan jauh lebih besar dari penjualan Apple dan Samsung jadi satu.

Menurut Counterpoint Research, BBK telah mencoba merangksek untuk posisi kedua tahun lalu, namun jumlah penjualan di kuartal empat mendorongnya ke puncak saat ini. Tidak dapat kita bayangkan lagi nanti yang akan terjadi ketika Tahun Baru Imlek bulan ini, tentunya akan naik fantastis.

Lebih jauhnya lagi, brand-brand ini menempati posisi yang siap naik menempati lima teratas seperti yang bisa Anda lihat dari grafik Counterpoints, di mana hanya perusahaan asal China yang benar-benar mencatat pertumbuhan shipment yang signifikan, baik di Q4, maupun untuk keseluruhan tahun lalu.

Nah ini tentunya dapat menjelaskan pencapaian BBK saat ini. OPPO dan Vivo di Indonesia memang terlihat sangat gencar beberapa tahun belakangan dan bukan tidak mungkin posisi aman Samsung dapat tergeser perlahan. Mari kita lihat saja nanti, tetap di Unbox.id.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung dikatakan akan menghadirkan kemampuan Galaxy AI ke lebih banyak ponsel pintarnya. Galaxy AI akan memberikan kemampuan AI umum untuk meningkatkan produktivitas....

Tech Industry

Unbox.id – Apple disebut-sebut telah memilih raksasa mesin pencari Tiongkok Baidu sebagai mitra teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk iPhone 16 dan produk lainnya. Informasi...

Tech Industry

Unbox.id – Daya tahan baterai ponsel pintar akan berkurang seiring berjalannya waktu. Jadi, penting untuk menjaga kesehatan baterai ponsel Anda. Beberapa produsen smartphone sudah...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...