Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Siap-Siap, Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Segera Luncur

Smartphone seri budget dari Xiaomi terbaru, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus tampak akan segera mendarat di Indonesia. Duo smartphone yang sesungguhnya telah dikenalkan akhir tahun 2017 lalu telah terindikasi kehadirannya. Informasi ini tergali dari PT Erajaya Swasembada Tbk selaku distributor produk smartphone Xiaomi di Indonesia.

Pihaknya telah memperoleh sertifikat pemenuhan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) untuk Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Secara detail, dalam surat tersebut disebutkan bahwa Xiaomi Redmi 5 berkode MI MDG1 dan Redmi 5 Plus berkode MI MEG7 sudah menembus TKDN sebesar 30,3 persen.

Seperti kita tahu, kadar tingkat kandungan dalam negeri sebesar minimal 30 persen harus dipenuhi produsen smartphone untuk mengedarkan handset 4G-nya di Indonesia. Nah, salah satu syarat yang wajib dipenuhi adalah sebuah produk harus lolos uji Ditjen SDPPI, namun berkas ini belum terlihat.

Jika Anda masih kurang info, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus adalah duo smartphone kelas budget dari Xiaomi. Walaupun terjangkau, keduanya sudah mengemban rasio aspek layar 18:9 seperti smartphone-smartphone terkini.

Nah, mengenai spesifikasi, Redmi 5 dibekali layar 5,7”, chipset Snapdragon 450, kombinasi RAM dan storage 2GB/ 16 GB atau 3 GB/ 32 GB, baterai 3300 mAh, kamera utama 12MP dan kamera depan 5MP, fingerprint scanner, dan OS Android 7.1.2 Nougat.

Sedangkan, Redmi 5 Plus menghadirkan layar berukuran lebih besar, mencapai 5,99”.Daya gedor performa juga lebih tinggi, yakni chipset Snapdragon 625, kombinasi RAM dan storage 3GB/ 32 GB atau 4 GB/ 64 GB, baterai 4000mAh, juga kamera utama 12MP dan kamera depan 5MP.

Lalu mengenai harga, Redmi 5 dilepas dengan harga sekitar Rp 1,6 juta hingga Rp 1,8 juta. Sedangkan. Redmi 5 Plus dibanderol dengan harga lebih tinggi, mulai Rp 2 jutaan hinggaRp 2,6 jutaan. Namun itu baru bukanlah harga Indonesia, dan menurut pengalaman, harga jualnya tak terduga, kada isa lebih murah, kadang juga bisa lebih mahal. Pantau terus update-nya tetap di Unbox.id.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Merk Hp Infinix meluncurkan dua produk di waktu yang sama, yaitu Zero 8 dan Infinix Smart 5. Keduanya berada pada segmen...

Tech News

Last updated on 18 April, 2018 Xiaomi memang terkenal untuk produk dengan value for money yang tinggi, namun terkadang untuk mengikuti tren sepertinya agak...

Komparasi

Last updated on 22 Februari, 2018 Pemimpin teknologi global, Xiaomi baru saja mengumumkan peluncuran smartphone seri menengah terbarunya Redmi 5 dan Redmi 5 Plus...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 19 Februari, 2018 Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbarunya di tanah air. Spesifikasi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus pun sudah...