Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Akhirnya Tanggal Rilis dan Harga Samsung Galaxy S9 Terungkap

Ada kabar gembira buat kalian para pencinta produk gadget Samsung. Karena ponsel kelas atas terbaru dari Samsung, yakni Galaxy S9 akan segera siap hadir atau siap dipesan dalam waktu dekat ini. Namun sayangnya, tanggal rilis dan harga untuk pre-order perangkat Samsung Galaxy S9 baru akan ada untuk Korea Selatan dahulu. Dengan kata lain, Samsung memang telah mengumumkan tanggal pembukaan resmi untuk duo smartphone High-End Galaxy S9-nya, dimana perangkat tersebut akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 25 Februari mendatang, bertepatan dengan event MWC 2018 di Barcelona.

Tak hanya itu saja, Samsung juga memberi sedikit informasi tentang gambaran dari smartphone kelas atas terbarunya ini. Ya, dari gambar-gambar pers yang bocor tersebut menunjukkan bahwa duo ponsel baru Samsung Galaxy S9 ini akan terlihat sangat mirip dengan Galaxy S8 dan Galaxy S8 +. Berdasarkan informasi terbaru yang kami dapatkan juga bahwa tanggal pre-order dan harga untuk perangkat Galaxy S9 ini terungkap, meskipun baru untuk area negara Korea Selatan dahulu.

Perangkat Samsung Galaxy S9 ini akan dibanderol dengan harga sekitar KRW 950.000, sedangkan untuk varian Plus dilepas dengan harga sekitar KRW 990.000. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S8 dibanderol KRW 935.000 atau sekitar USD 875 atau sekitar 12 jutaan Rupiah saat diluncurkan. Sudah menjadi trade mark pihak Samsung kalau mereka memberi tag produknya lebih mahal bahkan di pasaran domestik, maka dari itulah smartphone Samsung Galaxy S9 kemungkinan besar akan dibanderol dengan harga sekitar USD 800, sementara untuk Galaxy S9 + hampir tidak melampaui angka USD 900 di pasaran global nantinya.

Sementara untuk tanggal Pre-order di Korea Selatan akan dimulai pada tanggal 2 Maret mendatang, hanya lima hari setelah peluncuran resminya di MWC 2018, Barcelona. Ponsel terbaru Samsung ini akan dikirim enam hari kemudian, yakni pada 8 Maret, dengan ketersediaan pasar global pada hari-hari berikutnya. Kesimpulannya, masa jeda atau tunggu untuk produk baru ini jauh lebih singkat dari tahun lalu, yang mana peluncuran untuk produk Samsung Galxy S8 ditunda satu bulan dan pesanan awal memakan waktu dua sampai tiga minggu sampai akhirnya perangkat Galaxy S8 ini baru meluncur pada pertengahan April untuk pasar global.

Kehadiran smartphone Samsung Galaxy S9 di awal 2018 ini dinilai sebagai langkah yang lebih maju dari para pesaingnya, seperti Huawei dan LG yang memutuskan untuk melewatkan peluncuran andalan mereka baru-baru ini. Nah, bagi kalian yang berminat pada perangkat terbaru Samsung ini, siapkan budget dari sekarang!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech News

Jakarta, unbox.id – Tahun 2018 telah berlalu, namun masih banyak hal penting yang mesti kita kenang dan diingat tentang pencapaian berbagai sisi kehidupan, terutama...

Komparasi

Jakarta, unbox.id – Sebelumnya, kami telah menginformasikan tentang perbandingan perfoma grafis antara Samsung Galaxy Note 9 vs Galaxy S9 + vs Galaxy Note 8...

Komparasi

Jakarta, unbox.id – Perangkat terbaru Sony sekali lagi telah mencuri perhatian, bahkan sebelum ia resmi diluncurkan. Seusai diluncurkan baru-baru ini, Sony Xperia XZ3 sukses...

Komparasi

Last updated on 15 Agustus, 2018 Samsung Galaxy Note 9 telah meluncur di pasaran, dan sudah ada beberapa pengujian yang dilakukan oleh para tim...