Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Samsung Galaxy S9 Akan Miliki Sensor Baru Yang Mampu Merekam Video 1080p@480fps?

Samsung sudah dipastikan akan meluncurkan beberapa smartphone kelas atasnya pada tahun ini, dimana salah satunya adalah Galaxy S9. Sebelumnya beberapa rumor bermunculan tentang apa saja yang bakal dihadirkan pada perangkat yang menjadi penerus Galaxy S8. Beberapa rumor tersebut mengatakan bahwa Samsung Galaxy S9 akan diberi beberapa spesifikasi yang tentu saja jauh lebih baik dari generasi sebelumnya, dimana salah satunya adalah kemampuannya dalam merekam video selayak kamera digital dikelas menengah keatas yang ada di pasaran saat ini.

Telah kita ketahui bahwa Samsung Galaxy S8 memiliki kemampuan merekam video 60fps untuk perekaman video FullHD. Demikian juga pada Samsung Galaxy Note 8. Ya, perangkat berjuluk ‘all do it’ rupanya masih dalam hasil yang sama soal kualitas perekaman videonya dengan Galaxy S8. Maka dari itulah, berdasarkan laporan dari media Belanda maupun Korea Selatan, perangkat smartphone dengan label Samsung Galaxy S9 akan memiliki fitur yang melebihi keduanya, di mana salah satunya fitur “Super slow-mo” dan fitur keren yang tentunya akan mampu membuat pencinta gadget bakal ingin memilikinya. Apakah itu?

Jawabannya adalah ISOCELL untuk perangkat Samsung Galaxy S9 yang baru ini bakal dilengkapi dengan 3-stack Fast Readout Sensor, yang memungkinkan pengambilan video 1080p pada kecepatan 480fps. Namun tentang detail sensor baru Samsung masih diraasiakan. Lalu berapa lama waktu yang dibutuhkan Samsung untuk bisa mengungkapkannya?

Diketahui, sensor baru Motion Eye Sony dapat melakukan dua kali lipat frame per detik (960 fps), namun kurang dari seperlima detik dan pada resolusi 720p.Ini pada smartphone Xperia XZ1 terbarunya beberapa waktu lalu. Bagaimanapun, itu adalah fitur yang lebih baik daripada kamera Samsung saat ini yang katanya akan berada di atas 720p@240fps. Lalu apakah kemampuan Sony ini akan terkalahkan nantinya oleh kehadiran fitur yang sama pada Samsung Galaxy S9 nantinya?

Yang jelas, fitur rekaman terbaik pada Sony itu merupakan sensor Bright dengan teknologi Tetracell – piksel 0.9μm kecil yang disepuh untuk meningkatkan sensitivitas dalam cahaya rendah. Mereka menawarkan perangkat dengan fitur keren, seperti Dual Pixel AF dan Super Phase Detection, namun umumnya berarti untuk ponsel tipis dan bezel-less daripada untuk pencitraan andalan pada kameranya. Jadi, tentang Samsung Galaxy S9 yang akan dibekali dengan sensor yang tepat untuk  bisa mengalahkan Soxy Xperia XZ1 masih diragukan. Tetapi kemungkinan itu akan menjadi sesuatu dengan piksel yang lebih besar namun desain 3-tumpukan serupa.

So, kita lihat saja nanti kalau perangkat Samsung Galaxy S9 ini sudah dirlis dan mulai dipasarkan untuk bisa segera diuji beberapa spesifikasi unggulannya, terutama  fitur kameranya, guys!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Baru-baru ini, spesifikasi dari HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 bocor di situs benchmark Geekbench. Menurut situs tersebut, sebagaimana dikutip...

Apple

Unbox.id – Baru-baru ini, sebuah penelitian menguji kecepatan 5G pada ponsel Galaxy S24 dan iPhone 15 untuk mengetahui ponsel mana yang memiliki kemampuan 5G...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...