Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Jelang MWC 2018, Spesifikasi Beberapa Smartphone Terbaru Bocor

Tak hanya Samsung dan Sony, beberapa  produsen smartphone mengalami kebocoran informasi tentang produk smartphone terbarunya menjelang even MWC 2018 yang akan diselenggarakan resmi pada bulan depan, tepatnya 26 Februari mendatang. Beberapa produsen yang dimaksud, adalah Motorolla dan Alcatel. Berikut daftar smartphone dan spesifikasinya yang mengalami kebocoran informasinya;

Moto X5

Moto X5 mungkin yang paling terlihat berbeda dari semuanya. Perangkat yang satu ini dikabarkan memiliki tombol mirip iPhone X dan tombol putih di bagian bawah layarnya namun tidak ada info bahwa smartphone besutan Motorolla ini akan memiliki fitur sensor sidik jari yang sama seperti iPhone X. Bila ada pemindai sidik jari, maka Moto X5 ini akan menjadi handset kedua yang memiliki pemindai sidik jari di layar sportnya, mengikuti jejak vivo X20 Plus UD). Hal ini masih perlu menunggu even MWC 2018 tiba untuk bisa membuktikannya. Selain itu, rumornya Moto X5 ini hadir dengan layar 5,9 inci 18: 9 beresolusi 2.160×1.080p dan akan memiliki total empat kamera, dua di setiap sisinya.

Moto G6

Spesifikasi smartphone kedua yang bocor menjelang MWC 2018 adalah seri G6, yang dikabarkan diberi bezels kaca 3D di bagian belakang bodinya, chipset Snapdragon 450, layar sentuh 5,7 inci 18: 9 2,160×1,080p dan dengan pilihan RAM 3 atau 4GB serta penyimpanan 32 atau 64GB. Terdapat dual kamera yang memiliki resolusi 12MP dan 5MP, sedang penembak 16 MP akan berada di depan untuk selfie dan lainnya serta baterai 3.000 mAh.

Gambaran Moto X5

Moto G6 Plus

Moto G6 Plus ini hampir sama spesifikasinya dengan G6. Yang membedakannya hanya ukuran layar 5,93 inchi yang lebih besar dengan resolusi yang sama. Untuk kamera, tampaknya juga sama dengan G6, namun model Plus akan memiliki iterasi dengan RAM 6GB dan didukung oleh SoC Snapdragon 630 serta baterai yang lebih besar dayanya, 3.200 mAh.

Moto G6 Play

Sementara untuk spesifikasi smartphone lainnya yang bocor menjelang MWC 2018 adalah Moto G6 Play, yang memenangkan kompetisi spesifikasinya dengan sel baterai yang lebih besar, 4.000 mAh dan juga dengan layar berukuran 5,7 inchi beresolusi 720p. Menurut info yang ada, fitur pembaca sidik jari akan ada di semua model G6 ini. Smartphone model Moto G6 akan ditawarkan dalam warna hitam (black), perak (silver), dan rose gold (emas mawar). Sedangkan Moto G6 Plus akan hadir dalam warna unik Deep Indigo, Nimbus, dan Dark Lake. Sementara warna yang tersedia untuk model G6 Play adalah dark charcoal (arang gelap), gold (emas), and deep blue (biru tua). Untuk harga, smartphone Moto G6 akan dibanderol sekitar USD 240, smartphone Moto G6 Plus akan seharga sekitaran USD 330.

Gambaran Alcatel 3V

Alcatel 3V

Alcatel dinilai tengah memperbaiki strategi branding produknya tahun ini dengan mencoba menghadirkan tiga seri berbeda, yakni seri  1, 3, dan 5. Semuanya dengan layar 18: 9. Beberapa waktu lalu, spesifikasi Alcatel 3C telah diungkap dan kini seri 3V yang mengalami kebocoran informasi spesifikasinya menjelang MWC 2018 yang bakal diselenggarakan bulan Februari mendatang. Yap, kabarnya smartphone terbaru Alcatel ini bakal didukung dengan layar 6 inci 2.160×1.080p, sebuah setup kamera belakang 16MP + 2MP, sebuah kamera selfie 8 MP, dan SoC MediaCek MT6737 serta didukung CPU Cortex-A53 1,45 GHz quad-core yang dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan 16GB.

Selain itu, smartphone Alcatel 3V akan memiliki fungsi dual-SIM, slot kartu microSD, Wi-Fi 802.11n (tidak ada 802.11ac), Cat.4 LTE, Bluetooth 4.2, port microUSB, dan sebuah baterai 3.000 mAh serta adanya fitur pemindai sidik jari tepat di bawah kameranya. Untuk negara-negara zona euro, harga eceran perangkat ini akan sekitar angka 179 Euro.

Itulah beberapa smartphone dan spesifikasinya yang telah bocor pada hari ini. Apakah benar semuanya? Jawabannya tentu akan hadir dalam acara MWC 2018 pada bulan depan, yakni saat semuanya harus diperkenalkan dengan benar ke seluruh dunia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Motorola mendemonstrasikan konsep rollable phone atau ponsel lipat yang dapat dilipat pada Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona. Perusahaan induk Motorola,...

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Vivo T2x sebelumnya diperkirakan akan diluncurkan pada 6 Juni. Namun kini secara resmi Vivo T2x telah diluncurkan di Cina sebagai ponsel...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Pada 17 Maret, Samsung akan mengadakan acara peluncuran untuk mengumumkan smartphone seri Galaxy A baru. Laporan terbaru mengungkapkan bahwa perusahaan Korea...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Infinix Note 7 Lite adalah ponsel cerdas yang pertama kali diperkenalkan pada 2020. Ponsel cerdas yang satu ini memiliki spesifikasi yang...