Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Ini Hasil Bokeh Google Camera di Mi 5s Plus dan Galaxy S8+

Banyak pabrikan belakangan ini sedang latah memproduksi smartphone dengan setup kamera ganda yang hadir dengan beragam fungsi. Salah satu fungsi yang paling umum adalah membuat kedalaman ruang, sehingga fokus dalam ruang dapat kita atur, singkatnya membuat foto bokeh.

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL, di sisi lain hanya memiliki satu buah kamera saja, namun berkat kombinasi dual pixel phase detection dan machine learning, hasil foto yang ditangkap cenderung lebih baik dari smartphone yang dilengkapi kamera ganda.

Nah anggota forum XDA-Developers baru saja membagikan aplikasi Google Camera yang memungkinkan pengguna smartphone Android manapun mencapai hasil foto yang dihasilkan Google Pixel 2, tentu saja yang memiliki hardware yang cukup.

Tim GSMArena mengunduh APK ini lalu menginstalnya di dua perangkat Android lain yaitu Xiomi Mi 5s Plus dan Samsung Galaxy S8+, berikut hasilnya. Pertama ini adalah hasil gambar dari Google Pixel 2 XL aslinya. Warna terlihat tajam, kaya detail, dan tepian bokeh yang rapi terpisah dari latar belakangnya.

Selanjutnya Google Camera pada Mi 5s Plus pun diuji. Meskipun fokus objeknya miring, algoritme menemukan garis besar orang tersebut dan mengaburkan latar belakang dengan cara yang cukup mengesankan.

Nah karena, machine learning dirasa belum maksimal dibenamkan di Mi 5s Plus, tim beralih ke perangkat Exynos yaitu Galaxy S8+. Garis-garis berhasil terdeteksi dengan akurat, dan background kabur terlihat cukup rapi.

Sayangnya aplikasi canggih ini tidak ada di Play Store, tapi jika Anda ingin mencobanya, Anda dapat mengunduhnya via XDA-Developers. Aplikasi port ini masih dalam tahap pengembangan jadi beberapa fitur juga masih minus seperti Portrait Mode untuk kamera depan. Algoritma yang digunakan oleh aplikasi ini cukup berat, sehingga pengolahan memakan waktu lama, jadi sabra dan pantau terus Unbox.id.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Samsung merilis aplikasi terbaru pengolah foto agar menjadi jepretan yang estetik dan menarik. Aplikasi tersebut memiliki nama Galaxy Enhance X yang...

How To

Teknik mudah membuat efek foto bokeh bisa dilakukan dengan teknik fotografi dan pemilihan lensa yang tepat, serta bisa juga direkayasa melalui teknik digital. Dalam...