Canon

Serius Garap Kamera Mirrorless, Canon Siap Tantang Sony

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Kemarin kita sudah menbahas alasan mengapa Canon lama tidak membuat inovasi di bidang kamera. Seperti kita tahu, pabrikan kamera ini memang sudah lama tidak mengeluarkan teknologi yang ground-breaking, di mana terakhir adalah teknologi fokus otomatis dual pixel beberapa tahun yang lalu. Mengecewakan memang, karena walau ia adalah pemimpin pasar kamera, posisinya kini telah dibidik oleh Olympus dan Sony, terutama di segmen kamera mirrorless. Pihaknya kemudian berjanji akan kembali fokus ke pengembangan segmen kamera, dan kali ini salah satu caranya terungkap.

Yap, Canon disebutkan menjaring feedback dari profesional pengguna kamera mengenai teknologi apa yang diinginkan dihadirkan dalam kamera Canon di masa mendatang. Diberitakan oleh CanonRumors, Canon dikabarkan telah mensurvei fotografer profesional dan memilih Explorer of Light, yang pada dasarnya adalah perwakilan brand-nya sendiri.

Nah, seperti yang kita harapkan, Canon akan lebih fokus ke pengembangan segmen kamera mirrorless, menyebarkan survei mengenai teknologi apa yang membuat pengguna tertarik ada di dalam kamera mirrorless buatannya nanti. Menariknya lagi, Canon telah meminta para profesional tanggapannya pada kamera seperti Sony A9 dan Fujifilm GFX 50s, di mana kita dapat membaca arah tujuan pengembangan kamera mirrorless ke depannya.

Lepas dari kabar ini, kami juga mendengar jika produsen kamera nomor satu tersebut saat ini sedang mengerjakan kamera mirrorless full frame yang dilengkapi dengan sensor khusus buatannya sendiri, dan kamera itu kabarnya akan diumumkan tahun ini. Tapi sampai saat itu tiba, atau ada kabar konfirmasi lebih lanjut, mari kita jangan berharap terlalu cepat dan tetap pantau Unbox.id untuk berita terbarunya.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top