Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

iPhone Meledak di Apple Store, 7 Orang Terluka

Tujuh orang mendapat perawatan medis pada hari Selasa setelah baterai iPhone meledak di Apple Store Swiss. Kejadian ini memaksa pihak kepolisian Zurich, Swiss mengevakuasi sekitar 50 pelanggan dan staf dari toko tersebut setelah baterainya kepanasan dan mulai memuntahkan asap.

Apa sebab baterai iPhone tersebut meledak? Ternyata api kecil itu terjadi saat seorang karyawan mencoba memperbaiki perangkat smartphone di ruang service. Naasnya, pria itu dirawat karena luka bakar ringan di tangannya.

Polisi Zurich mengatakan tidak ada orang lain yang dirawat di rumah sakit akibat insiden kebakaran baterai tersebut. Segera saat insiden tersebut terjadi, karyawan cepat tanggap mengguyur smartphone tersebut menggunakan pasir kuarsa untuk menghentikan nyala api mencegah asap mengepul.

Ternyata yang meledak dalam proses perbaikan adalah iPhone yang cukup lawas yaitu iPhone 6s. Keadaan seperti ini memang sangat jarang terjadi, karena memang bukan karena cacat produksi seperti yang terjadi pada Galaxy Note 7 tahun 2016 silam. Secara natural, kandungan di dalam baterai lithium ion sebenarnya mudah terbakar, namun memang karena kecermatan produksi, kecelakaan sangat jarang terjadi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga