Tech Industry

Ini Gaji CEO Apple, Menggiurkan!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Apple adalah salah satu raksasa teknologi terbesar di dunia, yang telah menelurkan beragam produk hits selama puluhan tahun semenjak berdirinya. Pundi-pundi yang dikumpulkan Apple tentu tidak dapat kita bayangkan besarannya, tapi jika Anda penasaran berapakah pendapatan atau gaji CEO Apple, Tim Cook, kita punya informasinya.

Pertama, jika kita bicara gaji, Tim dapat gaji bulanan pada tahun 2017 sebesar sekitar Rp 41,4 miliar setiap bulannya atau sekitar Rp 496,8 miliar pada akhir tahun. Cukup besar bukan gaji CEO Apple? Tapi tentu saja setara dengan tanggung jawabnya yang besar juga untuk memimpin. Lalu, apa Cuma gaji saja yang ia dapat dari Apple?

Tentu tidak, selain gaji tetap bulanan, Tim juga mendapatkan bonus tahunan yang juga cukup besar yaitu 9,3 juta dollar AS atau setara dengan sekitar 126 miliar. Belum selesai, selain gaji bulanan dan bonus yang menggiurkan, Tim juga dapat saham terbatas yang jika disebut angka nilainya mencapai 89 juta dollar AS, atau sekitar Rp 1,2 triliun, gila!

Jadi secara keseluruhan jika dikalkulasi gaji CEO Apple plus pendapatan lainnya mencapai sekitar Rp 1,8 triliun. Tentu bonus ratusan miliar rupiah tidak ia raih dengan mudah, karena di bawah kepemimpinannya, pada tahun 2017 lalu, nilai saham Apple meningkat 39 persen.

Bonus Rp 126 miliar ternyata bukanlah bonus tahunan terbesar yang pernah Tim dapatkan selaku CEO Apple menggantikan Steve Jobs semenjak tahun 2011 lalu. Bonus tertingginya ia dapatkan pada tahun 2015 lalu di angka Rp 138 miliar. Gimana? Ada yang tertarik kerja di Apple kena cipratan dollar?

 

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top