Tech News

3 Suguhan Baru Samsung di Tahun 2018

Bixby speaker
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Berdasarkan sebuah laporan baru dari Korea Selatan, Samsung mengklaim bawa mereka akan menjual sekitar 320 juta smartphone pada tahun 2018 ini, termasuk 40 juta feature phone, 20 juta unit tablet, dan 5 juta wearable. Perlu disebutkan bahwa target penjualan produk Samsung 2018 ini realistis karena melihat apa yang sudah diraih perusahaan tersebut pada tahun 2017 kemarin yang sukses dengan penjualan jumlah hampir sama pula dan juga sebagian besar disebabkan oleh kejenuhan di pasar smartphone. Meski target jumlahnya mungkin tidak meningkat, hal ini masih memungkinkan Samsung untuk bisa mempertahankan keunggulannya di pasar smartphone. Karena Apple dan Huawei, masing-masing sukses menjual sekitar 200 juta dan 150 juta smartphone pada 2017 lalu.

Update App Music Samsung

Beralih ke info lainnya, bahwa Samsung kini telah mulai mendorong pembaruan baru ke aplikasi Musiknya. Rilis dengan versi 16.2.08.22 dengan cakupan memori 26MB, bahkan update ini membawa serta dukungan untuk Android Oreo di antara perubahan lainnya. Berikut  ini gambaran log perubahan secara lengkapnya;

Jadi, semua perubahan lainnya merupakan penambahan fitur baru, baik dari Alphabet Scroll index to Shuffle Play ke opsi light off edge baru. Tentu saja, beberapa perbaikan bug biasa ikut disertakan juga. Beberapa aplikasi Samsung lainnya seperti Smart Switch, Connect, dan VR juga kini telah diperbarui dengan dukungan Oreo.

Samsung Galaxy J2 (2018)

Sementara info lainnya dari Samsung adalah bahwa produk Samsung Galaxy J2 (2018) telah muncul di situs Samsung, lengkap dengan beberapa gambar ponsel meskipun info belum dinyatakan resmi secara umumnya. Halaman ini jelas berfokus pada kasus daripada spesifikasi smartphone itu sendiri. Ini gambaran produk baru Samsung Galaxy J2 (2018) berdasar info bocoran sebelumnya.

Dari segi spesifikasi, nampaknya smartphone tersebut akan dibekali layar 5 “SuperAMOLED (540 x 960px) dan chipset Snapdragon 425 tingkat pemula (menjalankan Android 7.1 Nougat) serta dibanderol dengan harga sekitar USD138 atau 115 EURO untuk area negara Rusia. Kemudian untuk kameranya, dibekali  8MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depannya. Kemungkinan smartphone Samsung terbaru ini akan diluncurkan di pasar negara berkembang terlebih dahulu tapi masih belum jelas tentang kapan dan dimana tepatnya.

Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ 2018

Info tentang produk Samsung lainnya datang  dari PhoneRadar.  Media tersebut melaporkan bahwa Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ 2018 akan diluncurkan di India pada hari Rabu, 10 Januari mendatang. Sejauh ini, Samsung India belum mengkonfirmasi ketersediaan atau informasi harga mengenai kedua perangkat ini, juga dari pengecer online resmi manapun.

Namun perlu diketahui bahwa Galaxy A8 dan A8+ 2018 ini merupakan yang terbaru di jajaran perangkat mid-range premium Samsung, tepatnya di bawah seri Galaxy S, perangkat A-series ini bakal memberi pelanggan beberapa bahan premium dan kinerja segmen yang lebih mahal tanpa biaya mahal. Selain itu, Galaxy A8 dan A8+ ini akan memilik desain baru Samsung dengan layar tinggi 18,5: 9 dengan tepi melengkung, frame logam dan kaca belakang. Keduanya memiliki layar beresolusi tinggi 1080p, kamera belakang 16MP dan kamera depan ganda. Kedua ponsel ini memiliki prosesor Exynos okta-inti, dengan RAM 4GB dan baterai 3000mAh. Namun untuk Samsung Galaxy A8 + mendapat RAM 6GB opsional dan baterai 3500mAh yang lebih besar dari seri A8.

Demikianlah info-info terbaru yang kami dapatkan dari poduk Samsung. So, tunggu update lainnya hanya di unbox.id tentunya!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top