HTC

Smartphone Kamera Terbaik Tahun 2017

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Kini kita sudah memasuki bulan terakhir tahun 2017, banyak perkembangan di dunia smartphone yang sudah tampil dalam 11 bulan ke belakang. Mari kita mengulas kembali beberapa smartphone dengan kamera terbaik. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah suguhan kamera belakangnya, karena beberapa smartphone terkini ada yang fokus di kamera depan. Berikut kandidat smartphone kamera terbaik 2017

Google Pixel 2 XL dan Pixel 2

Google sebagai produsen teknologi ternama tak ingin ketinggalan untuk memproduksi smartphone dengan kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan. Seri Google Pixel selalu jadi andalan, apalagi seri terbarunya di tahun 2017 ini, Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Ia hadir dengan sensor yang lebih kecil 1/26” dari sebelumnya di 1/26”, namun memiliki keisitimewaan dual pixel untuk auto fokus kilat.

Terlebih lagi, ia dilengkapi 12 juta phase detection yang mampu menganalisa kedalaman ruang, membuatnya dapat mengambil gambar bokeh hanya dengan satu kamera saja.seluruh fitur bekerja dengan sangat mengesankan. Fitur portrait bukanlah satu-satunya fitur yang keren dari smartphone ini.

Kamera utama smartphone terbukti cukup tangguh di siang hari, low light, detail, warna dan noise membuat Google Pixel 2 siap diajak tempur ke berbagai kondisi. Salah satu smartphone kamera terbaik.

Samsung Galaxy Note8 dan Galaxy S8

Galaxy S8 adalah nama jaminan mutu all arounder yang berarti ia mampu diajak menangkap momen di segala kondisi. Sensor pada kamera S8 dan note8 memiliki alogoritma anti noise paling canggih saat ini. Terlebih lagi ia digabungkan dengan aperture yang lebar, sensor lebar dan OIS, membuatnya juara di low light.

Di sisi lain, Galaxy Note8 yang hadir dengan kamera ganda menambahkan lagi fitur yang cukup berguna yakni telephoto, selain wide angle yang sudah ada. Walau ia akan berkurang kualitasnya dalam keadaan minim cahaya, ia tetap salah satu kamera smartphone telephoto terbaik.

LG V30  dan G6

Setelah konsep selfie di V10, konsep LG dual camera kini dipasang ke V30. Dua kamera ini termasuk lensa ultra wide dan lensa normal. Persis seperti setup LG G6 kamera ini mampu mengangkap foto yang mantap di segala kondisi, terutama untuk foto wide, ala-ala kamera aksi.

Keduanya sama tapi jika kita tilik spesifikasinya, V30 lebih tinggi dan disempurnakan dengan OLED display. Dalam kondisi minim cahaya dan di outdoor dengan pemandangan luas, kedua kamera smartphone ini mampu memberikan performa yang terbaik.

Apple iPhone X dan iPhone 8 Plus

Apple tidak ingi ketinggalan tahun ini dengan meluncurkan dua jagoan sekaligus, iPhone 8 dan iPhone X. Jika kita melihat dari wujudnya, melainkan apa yang dikandung di dalamnya, kedua perangkat cukup serupa, walau dari sisi kamera iPhone X lebih unggul.

Jika tahun lalu kamera pada iPhone 2016 agak membosankan dan kurang meriah dalam segi warna. Apple kembali lagi dengan duo menawan ini yang tentunya dapat memikat pengguna serta pencinta perangkat Apple.

Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro

Huawei seperti kita tahu menjadi pelopor kamera ganda monokrom dan warna, bahkan hingga kini setupa kamera ganda Huawei pada perangkat kelas atas masih sama, tak ada yang berubah. Jika Anda rasa hasil foto hitam putih kurang memikat, Huawei tetap menyediakan kamera dengan warna penuh pada Mate 10 dan Mate 10 Pro. Apalagi yang dibawanya untuk meraih predikat smartphone kamera terbaik?

Ditambah lagi performa low light dari setup kamera ganda ini yang sangat memikat. Pengaturan dual kamera juga mampu memberikan efek bokeh yang cantik layaknya menggunakan kamera profesional.

HTC U11+dan U11

Walau dalam tahap yang mengkhawatirkan, HTC tetap tak surut semangat dengan menghadirkan perangkat smartphone kelas atasnya, dan tahun ini diwakili oleh U11+ dan the U11. Berbicara mengenai kamera, perangkat ini dibekali kamera 12MP 1/2.6″ dual pixel sensor,sebuah setup yang rata-rata digunakan perangkat smartphone kelas atas.

Nokia 8

Nokia 8 bisa dibilang adalah sebuah smartphone flagship sebelum smartphone flagship sesungguhnya yaitu Nokia 9. Nah, sambil menunggu Nokia 9, Nokia 8 dilengkapi dengan kombinasi kamera ganda monokrom dan warna, kurang lebih seperti setup Huawei.

Dua kamera 13MP tersebut terpajang di belakang memampukan kita penggunanya untuk mengambil foto di saat deras cahaya, rendah cahaya, di dalam ruangan dan luar ruangan dengan baik. Seperti layaknya perangkat dual camera lainnya, kita dapat mengambil gambar dengan efek bokeh. Kamdidat smartphone kamera terbaik 2017?

Sony Xperia XZ1

Sony tahun ini juga tidak ketinggalan meluncurkan smartphone teratasnya Xperia XZ1. Sebagai produsen sensor kamera terkemuka, ia menyematkan hardware terbaik, termasuk sensor 19MP. Tidak mengejutkan memang jika Xperia XZ1 tidak tertandingi jika berbicara tentang detail gambar di tempat terang. Tapi bagaimana jika ditempat minim cahaya?

Sayangnya ia tidak terlalu hebat dalam minim cahaya, tak seperti pesaing-pesaingnya, yang hadir dengan aperture bukaan lebah sehingga cahaya dengan deras dapat masuk. Tapi, kamera pada XZ1 termasuk salah satu yang terbaik.

Xiaomi Mi 6

Kalau kita membicarakan smartphone kelas atas, tak bisa lepas dari Xiaomi, walau harganya cenderung di bawah pesaingnya, tapi smartphone kelas atas Xiaomi pun tak kalah jika kita lihat dari performa dan spesifikasinya. Masih dengan andalan kamera ganda befungsi zoom, Mi 6 mampu melakukan telephoto yang cukup baik dalam keadaan deras cahaya, namun tetap kurang jika dalam minim cahaya layaknya pesaing lain.

Sama seperti pesaingnya, Mi 6 juga mampu memisahakan kedalaman ruang sehingga ia mampu memberikan efek bokeh yang menarik. Serupa juga dengan pesaingnya, Mi 6 juga mampu berkreasi dengan baik di segala medan.

Motorola Moto Z2 Play

Moto Z2 Play memang merupakan smartphone kelas menengah jika kita lihat dari spesifikasinya. Tapi tanapa kita sadari ia memiliki bibit kamera kelas atas. Coba lihat saja 12 juta 1.4-micron dual pixels terbaring di belakang lensa aperture f/1.7. Jika Anda tak paham spesifikasi inilah yang digunakan perangkat Samsung Galaxy kelas atas. Hasilnya, jaminan kualitas siang maupun malam, salah satu smartphone kamera terbaik.

 

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top