Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ini Spesifikasi dan Harga ASUS ROG Strix GL702 Bertenaga Ryzen 7

Menjelang kemeriahan di akhir tahun, ASUS siap menghadirkan lini notebook gaming Republic of Gamers terbaru yang dinamakan dengan ASUS ROG Strix GL702. Perangkat tersebut adalah notebook gaming ROG pertama yang diperkuat dengan prosesor yang didesain oleh AMD dengan nama Ryzen, menggunakan jumlah core prosesor hingga 8 inti.

Sebelum tersedia di pasaran, ASUS menggelar sesi pre-order untuk ROG Strix GL702 tersebut. Adapun masa pre-order untuk notebook ini akan diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 11 Desember mendatang. Detail mengenai di mana pre-order akan dilaksanakan dan harga dari perangkat itu, dapat disimak di fanspage resmi ASUS ROG dan AMD pada 7 Desember mendatang.

“Kami turut senang akhirnya bisa menghadirkan notebook gaming ROG berbasis teknologi prosesor mutakhir yang dibuat oleh AMD ke pasaran Indonesia,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “AMD Ryzen merupakan teknologi terobosan yang sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna gaming dan kini hadir di lini ROG, notebook sempurna untuk para gamers,” ujarnya. Berikut ulasan singkatnya.

Teknologi Prosesor Desktop dalam Notebook

Notebook ini telah dilengkap dengan teknologi FreeSync yang akan mengoptimalkan gambar pada layar ketika bermain, menjadi lebih smooth dan bebas patah-patah. Hal tersebut akan memberikan kenyamanan lebih pada pengguna karena Anda akan selalu mendapatkan jumlah frame rate yang melebihi ekspektasi saat bermain.

ASUS ROG Strix GL702, memiliki komponen prosesor yang sebenarnya adalah untuk desktop namun berhasil ditanamkan pada sebuah notebook. Hal ini akan memberikan kekuatan lebih pada notebook, memungkinkannya untuk bekerja berkali-kali lipat lebih kencang dari sebelumnya.

ASUS menyematkan komponen prosesor AMD 8 core Ryzen 7 1700 Processor, yang memiliki kecepatan hingga 3,7GHz dengan jumlah cache memori hingga 16MB. Seperti diketahui, pada umumnya jumlah core pada sebuah prosesor untuk notebook adalah 4 buah inti saja.

Dengan berhasilkan meningkatkan jumlah core prosesor sebanyak itu, jumlah beban kerja yang diterima menjadi lebih mudah untuk dibagi-bagi pada tiap-tiap inti prosesor, sehingga secara otomatis meningkatkan kinerjanya. Kinerja prosesor yang kencang tersebut juga akan diimbangi RAM sebesar 8GB berteknologi DDR4, sehingga menjamin pengguna akan mendapatkan kemampuan notebook yang maksimal saat bermultitasking serta meniadakan bottleneck.

ASUS ROG Strix GL702, Galip melanjutkan, juga telah memiliki sistem operasi Windows 10 secara bawaan. Hal ini selain akan lebih memudahkan pengguna, juga memberikan rasa aman dan kenyamanan lebih karena Anda bisa terus menerima update secara berkala sehingga membuat perangkat menjadi lebih secure.

Performa Terbaik untuk Gamer

ASUS ROG Strix GL702 memiliki komponen pendukung lain yang akan memberikan performa terbaik untuk para gamer. Antara lain, bentang layar seluas 17,3 beresolusi Full HD (1920×1080) dengan tingkat refresh rate 60Hz.

Layar tersebut juga mempunyai teknologi WideView display sehingga bisa tetapi dilihat meski dari sudut pandang 170 derajat. Adapula anti-glare di dalamnya sehingga layar tidak akan memantulkan bayangan ketika terkena cahaya.

Demi menjamin kemulusan saat membuka-tutup aplikasi, ASUS memberikan dua buah storage yang terdiri dari SSD dan HDD yakni M.2 SSD berukuran 265GB dan hardisk 1 TB. Sedangkan sistem olah grafisnya diperkuat oleh AMD Radeon RX580.

Sementara dukungan port konektivitas, disediakan berbagai macam port penting antara lain, 3 buah USB 3.0, 1 buah USD type C (gen 2), HDMI, mini display port, RJ45 LAN 45, dan audio jack. Untuk baterainya ditanamkan 4 buah cell baterai Li-ion.

Di Indonesia perangkat ini dibanderol Rp22,9 juta. Pengguna pun akan mendapatkan headset ROG Strix secara gratis senilai Rp1 juta rupiah.

Main Spec. ASUS ROG Strix GL702
CPU AMD 8-Core RYZEN 7 1700 Processor, 3.0 GHz (16M Cache, up to 3.7 GHz)
Operating System Windows 10 Home
Memory 8GB DDR4
Storage SATA 1TB 5400RPM 2.5′ HDD

SATA3 256G M.2 SSD”

Display 17.3’//Ultra Slim 300nits//FHD 1920×1080 16:9//Anti-Glare//NTSC:72% 3D//Wide View//60Hz
Graphics AMD Radeon RX580
Input/Output 1x Microphone-in/Headphone-out jack, 3x USB 3.0 ports, 1x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), 1x HDMI, 1x SD card reader, Volume up/down
Camera HD Web Camera
Connectivity Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Built-in Stereo 1.6 W Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Technology with Harman/Kardon

Battery 4 Cells 76 Whrs Li-ion Battery
Price Rp22.9000.000
Warranty 2 tahun garansi global

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Asus

Tren notebook gaming kini sedang merebak, berbagai brand berlomba menghadirkan produk terbaiknya, termasuk ASUS, pemimpin pasar notebook gaming. Berdiri di depan, ASUS harus berinovasi...