Tech Industry

Electronic Screen Protector, Teknologi Cegah Pengintip Layar Smartphone

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Smartphone kini semakin canggih di mana membuat pengguna semakin terikat juga. Mulai dari hal yang ringan hingga obrolan atau transaksi besar sudah lazim dilakukan via smartphone. Tentunya kita butuh sesuatu sistem keamanan ekstra agar informasi kita tidak jatuh ke tangan orang lain. Untuk memberikan keamanan ekstra, Google terlihat memiliki teknologi keamanan baru yang cukup unik bernama Electronic screen protector. Apa itu?

Layar yang besar dan luas pada smartphone, tentu dapat dengan mudah diintip. Jika Anda sedang chatting ringan hal ini tentu tidak akanjadi masalah, tapi apa jadinya jika Anda sedang melakukan transaksi atau obrolan yang bersifat pribadi? Tenang, Electronic screen protector dari Google sedang dalam pengerjaan.

Google saat ini sedang mengerjakan sebuah teknologi keamanan baru yang diberi nama Electronic screen protector yang memanfaatkan kamera depan ponsel yang dikombinasikan dengan deteksi kecerdasan buatan mata untuk memberitahukan jika ada lebih dari satu orang melihat layar.

Penasaran? Video berikut akan menunjukkan bagaimaa penerapannya dalam pengujian nyatanya. Jika Anda sudah melihat videonya, jelas terlihat jika proses deteksi wajah teknologi baru ini cukup cepat, terlebih, Google sendiri mengklaim bahwa teknologi baru ini mampu  mengenali wajah dalam hitungan 2 milidetik.

Electronic screen protector akan dipresentasikan oleh peneliti dari Google Hee Jung Ryu dan Florian Schroff di konferensi Neural Information Processing Systems di California. Nah, dari situ nanti kita akan melihat perkembangan lebih lanjutnya, tetap di Unbox.id.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top