Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

DJI Goggles RE, Pengendali Drone dengan Gerakan Kepala

Balapan drone saat ini sudah menjadi sesuatu yang serius layaknya balap mobil atau balap motor. Tentu saja tidak mengherankan jika produsen semakin gencar meluncurkan produk-produk drone dan pendukungnya demi memanjakan pilot-pilot drone. Nah, DJI baru saja meluncurkan versi baru dari DJI Goggles-nya yang ditujukan untuk pebalap drone professional, namanya adalah DJI Goggles RE.

Sesuai kepanjangan dari RE yakni Racing Edition, kacamata FPV ini dibenamkan beberapa teknologi canggih yang tidak hanya memberikan kemudahan bagi pengguna, tapi juga membuatnya lebih unggul dair pesaing. DJI pertama kali meluncurkan Goggles awal tahun 2017 ini di bulan April.

Googles RE terlihat seperti headset virtual reality, ia memungkinkan pengguna mengendalikan drone hanya dengan menggerakan kepala. Headset ini juga memungkinkan pengguna untuk melihat dari sudut pandang drone saat mereka berada dalam mode headless mode.

Goggles versi pertama hadir hanya dalam warna putih saja, sedangkan Goggles RE tersedia dalam warna hitam matte dengan aksen kulit merah di ikat kepala. Nah, mengenai kompatibilitas, DJI Goggles RE tidak hanya mendukung drone produk DJI, tapi juga non-DJI serta pengendali penerbangan pihak ketiga seperti Naze dan F3.

Fitur lain dari Goggles RE termasuk video streaming dengan OcuSync Video Transmission Module dan Sphere panoramic viewing. Pengguna memiliki kemampuan untuk menghubungkan dua pasang kacamata bersama sehingga pengguna lain dapat mengawasi dan mengendalikan drone yang terkoneksi. DJI akan mulai shipping DJI Goggles RE akhir bulan ini seharga $549 atau sekitar Rp 7,4 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

DJI kembali menghadirkan inovasi dalam keahliannya dalam bidang drone. Kali ini DJI memperkenalkan sebuah headset VR yang dinamakan DJI Goggles. Masih ingat dengan DJI...