Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Google Assistant Kini Bisa Perbaiki Smartphone Rusak

Misalnya Anda ada permasalahan dengan smartphone, apa yang Anda lakukan? Mungkin jika Anda tidak mampu memperbaiki, Anda mencari caranya di internet, mencari orang yang senasib dan sudah menemukan jalan keluarnya. Atau Anda dapat mencari seseorang yang dapat memeriksa, mengetahui kerusakan yang terjadi. Nah inilah yang kini dimampukan Google Assistant.

Baru-baru ini ditemukan bahwa asisten digital Google dapat melakukan lebih dari sekedar memberi tahu Anda tentang cuaca, berita terbaru atau update kondisi lalu lintas, atau menjadwalkan janji Anda. Seperti yang bisa Anda lihat di tangkapan layar di atas, nampaknya kini Google Assistant juga mampu mengatasi masalah smartphone Anda, setidaknya sampai batas tertentu.

Sebagai contoh, kita dapat meminta Google Assistant untuk memeriksa masalah baterai smartphone kita. Perangkat lunak tersebut kemudian dapat menjalankan pemeriksaan kesehatan baterai dan juga mencari aplikasi yang berpotensi menjadi penyebab masalah tersebut.

Jika tidak dapat menemukan apa pun dan tak ada pilihan lain, ia kemudian akan menawarkan untuk menghubungkan pengguna ke Google Support melalui telepon atau melalui chat.

Tampaknya saat ini fitur tersebut belum tersedia untuk semua pengguna dan dibatasi pada ponsel Pixel 2. Bahkan di negara lain yang sudah mendapatkan Oreo, belum dapat menggunakan fitur ini. Mungkin fitur ini masih dalam tahap pengujian, mari kita tunggu saja hasil sempurna untuk mencoba fitur yang cukup berguna pagi pengguna smartphone.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Google Assistant telah lama berfungsi sebagai asisten virtual untuk perangkat Android. Kemudian, di acara Made by Google, Google mengumumkan evolusi berikutnya dari...

How To

Jakarta, Unbox.id – Perilisan jam tangan pintar atau Smartwatch milik Google baru-baru ini membuat banyak orang penasaran dan ingin segera memilikinya. Ada banyak fungsi...

Tech News

Last updated on 20 Desember, 2018 Unbox.id – Banyak dari kita yang merupakan seorang karyawan dari sebuah perusahaan dimana kita seringkali melakukan perjalanan jauh...

Artikel

Last updated on 10 Desember, 2018 Unbox.id – Jika anda memiliki perangkat pintar didalam rumah anda, kemungkinan besar salah satu dari perangkat tersebut adalah...