Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

OPPO F5 Resmi Hadir, Ini Spesifikasi dan Harganya

Lama ditunggu akhirnya OPPO Indonesia baru saja resmi meluncurkan perangkat Selfie Expert terbarunya, OPPO F5, yang dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Technology. Teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan hasil selfie yang lebih nyata dan membawa fotografi smartphone ke era baru. Selain teknologi tersebut, perangkat ini juga dilengkapi dengan layar Full Screen FHD+ dengan rasio 18:9.

OPPO F5 akan dijual dengan harga Rp3.999.000 dan konsumen dapat langsung membeli F5 Gold mulai tanggal 13 November 2017. Selain itu, konsumen yang menginginkan perangkat F5 berwarna Black dan F5 6GB berwarna Black dan Red juga dapat melakukan pre-order hari ini hingga 17 November 2017 melalui jaringan e-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Elevania, JD.ID, dan Matahari Mall.

“OPPO F5 adalah jawaban bagi mereka yang menginginkan perangkat yang memenuhi gaya hidup aktif dengan berbagai fiturnya, tetapi juga menginginkan hasil fotografi yang berbeda dengan perangkat lain. A.I. Beauty Recognition Technology akan memastikan bahwa karakter wajah masing–masing subjek dapat ditampilkan dengan baik. Sebelumnya sering terjadi kesalahan pengaplikasian fitur beautify seperti tampilan feminin untuk subjek pria, atau foto anak–anak dengan hasil selayaknya orang dewasa,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

Di perangkat ini juga OPPO memperkenalkan teknologi berbagi file O-Share yang memiliki kecepatan 100 kali lebih cepat dari Bluetooth. Sebagai ilustrasi, 10 gambar dengan besar masing-masing gambar 3MB dapat ditransfer antar perangkat OPPO dalam waktu kurang lebih selama 1 detik.

Sedangkan untuk spesifikasi jeroannya, OPPO menghadirkan prosesor MediaTek MT6763T dengan RAM 4GB dan 6GB untuk versi Red, memori penyimpanan 32GB yang bisa ditambah lewat memori eksternal hingga 256GB. Untuk urusan grafis, di dalam OPPO F5 tertanam GPU ARM Mali G71 MP2 800MHz.

Nah, di sisi kamera yang menjadi keunggulan OPPO, terpajang 16MP dengan aperture f/1.8 di belakang dan 20MP aperture f/2.0 di bagian depan dengan teknologi kecerdasaran buatan yang tentunya membuat pengambilan gambar semakin meyakinkan, entah itu dengan kamera utama ataupun kamera selfie.

Kemitraaan OPPO dengan permainan Arena of Valor (AOV) juga akan memberikan optimalisasi untuk dapat dimainkan di perangkat F5. Proses saat memulai permainan akan lebih cepat 23,9% dibandingkan perangkat pada level yang sama. Selain itu terdapat mode High Frame Rates pada pengaturan game AOV yang dapat dikombinasikan dengan fitur Game Acceleration pada fitur OPPO F5, kombinasi menghasilkan frame rate diatas 30 fps dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps. Terdapat juga fitur Jangan Ganggu untuk bermain game, di mana panggilan masuk akan ditunjukkan sebagai notifikasi. Hal ini menyebabkan para pengguna dapat bermain dengan tenang namun tetap memastikan tidak akan ada panggilan yang terlewat.

OPPO F5 memiliki baterai dengan kapasitas 3200mAh dan teknologi Continuous Optimizing yang dapat mengelola aplikasi yang berjalan pada perangkat, memungkinkan pengguna F5 menggunakan perangkatnya selama 12 jam terus menerus.

OPPO F5 akan hadir dalam warna Gold dan Black, selain itu akan ke depannya OPPO juga akan meluncurkan OPPO F5 versi 6GB yang hadir dengan warna Red dan Black. Untuk F5 Youth, OPPO akan mengumumkan lebih lanjut mengenai ketersediaan produk ini ke depannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Sebanyak 100 perangkat OPPO F5 Dashing Blue Limited Special Package yang lahir dari kolaborasi antara OPPO, brand kosmetik M.A.C, dan desainer ternama Rinaldy Yunardi...

Vivo

Last updated on 5 Desember, 2017 Tiga bulan terakhir ini, pasaran gadget telah dibanjiri beberapa smartphone android yang cukup mumpuni di kelas. Dan smartphone...

Oppo

OPPO F5 memang belum meluncur secara resmi di Indonesia, tapi tim Unbox sudah mendapatkan undangan khusus peluncurannya. Nah, sebagai salah satu smartphone pakarnya selfie,...

Oppo

Smartphone pertama Oppo dengan rasio layar 18: 9 tampak semakin mendekati kenyataan. Oppo F5, yang masih di line produk jagoan selfie baru saja tampil...