Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

Kamera Nikon Terbaru, Nikon Coolpix Superzoom Beredar Sketsa

Nikon mendaftarkan paten desain baru (tanggal paten: 29 Agustus 2017) sebuah kamera superzoom seri Coolpix. Kamera ini kemungkinan merupakan pengganti Nikon P900 atau versi baru dari kamera Nikon B500/B700. Berikut adalah beberapa gambar patennya.

Model baru ini dikabarkan memiliki zoom yang super hingga 125x atau lensa setara 24-3000mm, dibandingkan dengan P900 yang “hanya” memiliki zoom 83x. Rumor ini tidak hanya berdasarkan desain paten saja, Nikon juga mendaftarkan beberapa kamera sebagai syarat produk dengan WiFi.

Nikon P900 sendiri, dengan lensa zoom 83X 24-2000mm, memiliki kualitas sangat bagus antara lain stabilisasi optik yang dibutuhkan untuk memotret dengan focal panjang. Secara fitur sudah terdapat LCD yang sepenuhnya dapat diputar, berbagai tombol dial, kontrol eksposur manual, juga sudah mendukung GPS dan Wi-Fi. Kekurangannya antara lain perekaman video yang tidak memiliki kontrol manual (full otomatis), noise reduction yang agresif dan tidak ada format RAW, tubuh besar dan harga mahal. Seharusnya kekurangan ini akan hilang pada kamera penggantinya nanti.

Kamera superzoom jenis bagus untuk fotografi astronomi dan satwa liar, pelancong, atau siapa saja yang mencari zoom terpanjang yang tersedia. Serta tidak begitu bagus untuk fotografer yang menginginkan kamera kompak dan ringan.

 

Sebagai perbandingan, berikut adalah gambar foto Nikon P900 dengan zoom 83x dalam kondisi lensa full extended.

Kamera Nikon P900, Superzoom 83x

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Nikon

Hampir semua fotografer tentunya sudah mengetahui banyaknya produk-produk Nikon yang memang sudah memiliki kekuatan brand sendiri. Hal itu dinilai wajar karena Nikon memang kebanyakan...