Kamera

Sigma 16mm f/1.4 DC DN Diuji, Khusus Mirrorless

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Sekitar bulan Juli lalu, Sigma meluncurkan produk terbarunya yang berupa lensa kontemporer dengan ukuran mini, yakni 16mm f/1.4 DC DN. Produk lensa ini memang lebih diperuntukkan untuk jajaran Sony E-mount dan Micro Four Thirds lainnya yang kompatibel. Ya, lensa dengan ukuran mini ini dirancang khusus untuk pengguna kamera mirrorless, terlebih yang bermerk Sony.

Perfoma

Sigma merilis lensa fusi 1.4mm f / 1.4 DC DN kontemporer yang baru ini tentunya dengan pertimbangan yang matang, yakni sebagai pelengkap kamera Micro Four Thirds dan Sony E-mount guna menambah kinerja dan hasil yang jauh lebih baik. Pada kamera Sony E-mount APS-C, lensa f/ 1.4 16mm yang baru ini akan menawarkan focal length setara 24mm (setara 35mm) dan pada kamera MFT, lensa ini akan menawarkan focal length 32mm (setara 35mm).

Sigma merancang lensa ini dengan desain yang ringan dan kompak serta mampu berbagi styling dengan lensa DC DN lainnya dalam jajaran lensa tanpa cermin Sigma yang berdedikasi, Sigma 30mm f/1.4 DC DN Contemporary. Dengan diameter maksimal 2,8 inci (72,2 milimeter) dan panjang 3,6 inci (92,3 milimeter), Sigma 16mm f / 1.4 DC DN Contemporary ini jelas merupakan lensa kecil atau mini yang diberi aperture maksimum yang cepat. Beratnya juga ringan, yakni seberat 14,3 ons (405 gram) saja.

Secara optik, kinerja lensa 16mm f/1.4 yang baru ini memiliki 16 elemen di 13 grup dan menggabungkan teknologi optik Sigma terbaru hingga bisa meminimalkan penyimpangan dan mengurangi efek ghosting. Lensa ini mendukung kamera dalam menggunakan motor penggerak untuk autofocus-nya untuk bisa memanfaatkan sepenuhnya teknologi Hybrid AF Sony, bila kamera bermerk Sony. Yang jelas, lensa baru persembahan Sigma yang terbaru ini mampu membuat beberapa jajaran kamera Mirorrless Sony, seperti Sony A6500 berubah menjadi sang raja kamera DSLR yang memang mampu menghasilkan gambar sedetail dan seindah kamera DSLR pada umumnya.

Video Review

Berikut ini video review Lensa kontemporer 16mm f/1.4 DC DN untuk Sony E-mount dan Micro Four Thirds dari media PC Mag;

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top