Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Hasil Uji Fitur Rahasia Kamera iPhone X Dalam Gelap

Last updated on 9 November, 2017

IPhone X adalah puncak dari dari kejayaan Apple. Semua yang terbaik dari Apple dituangkan semua ke perangkat ini, termasuk dari sisi kamera.  Kamera iPhone X adalah yang terbaik dari antara iPhone lainnya saat ini dengan modul telephoto yang canggih, memiliki sistem OIS tambahan dan lensa yang lebih terang untuk dua sensornya di f/2.4.

Seperti yang Anda tahu, Apple mematikan kamera tele dari kedua iPhone 7 Plus dan 8 Plus pada saat gelap. Sebagai gantinya, zoom 2x dicapai dengan memotong dan kemudian upscale gambar dari kamera wide, menghasilkan hasil gambar yang lembut dengan detail yang kurang tajam.

Ya, pada iPhone X fitur tersebut dibuka dan tentunya akan meningkatkan kualitas kinerja tangkapan iPhone dalam keadaan minim cahaya. Penasaran? Mari kita lihat beberapa hasil tangkapan dalam keadaan minim cahaya menggunakan iPhone X.

Hasilnya mengejutkan, kamera tele pada iPhone Xbenar-benar menghasilkan foto yang jauh lebih baik. Memang agak noisy, tapi itu tampak lebih tajam dan menjaga detail agar tidak hilang seperti pada dalam gambar upscaled dari wide-angle cam di iPhone 8.

Tekstur dinding, batang logam di jendela, garis tajam tangga, dedaunan samping pun terlihat tajam.Noise yang cukup banyak memang sudah diduga akan hadir dengan ISO yang lebih tinggi yang digunakan oleh kamera tele di 250. Tapi baiknya kamera ini juga menggunakan eksposur yang lebih pendek di 1 / 8s, yang mampu menangkap obyek gerak dengan lebih jelas.

Walau mantap tapi kamera ini juga tidak lepas dari kekurangan, seperti white balance dengan warna kemerahan yang dapat merusak hasil tangkapan. Tapi tentunya itu dapat diperbaiki dengan mudah menggunakan software.

Mengaktifkan kamera tele dalam kegelapan semestinya merupakan perubahan software yang mudah bagi Apple. Mungkin prosesnya tidak sulit hanya saja mungkin waktunya terlalu sempit karena iPhone X memiliki jadwal luncur yang mepet. Perbaikan akan terus dilakukan untuk permasalahan lainnya, software wise tentunya. Untuk sementara kita nantikan saja kehadirannya di Indonesia secara resmi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk seri Galaxy M, yaitu Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali baterai besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone mid-range seri A terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Setelah bocoran...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Riset terbaru menunjukkan bahwa Samsung tetap menjadi salah satu produsen smartphone papan atas di Indonesia. Hal ini tak lepas dari teknologi mutakhir...

Apple

Jakarta, Unbox.id – Belakangan ini , beberapa produsen smartphone mengadopsi fast charging untuk mengimbangi waktu pengisian yang lama. Apple tidak jauh di belakang ini...