Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

7 Fitness Tracker Terbaik 2017

Sekarang ini telah banyak perangkat wearable yang memiliki fitur dalam mengatur segala aktivitas, termasuk aktivitas olahraga ataupun yang lainnya demi bisa menjaga kebugaran tubuh penggunanya. Seperti perangkat fitness tracker hingga headphone yang bisa berfungsi mengukur denyut jantung, selain berfungis sebagai jam tangan dan mendengarkan musik favorit.

Ada begitu banyak pilihan perangkat wearable fitness tracker sekarang ini, sehingga bisa membuat seseorang cukup kesulitan memilih, apalagi membuat keputusan yang tepat dalam memilih ataupun membeli perangkat wearable fitness tracker yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan seorang pengguna saat ini.

Oleh karena itulah, tim Unbox.id akan mencoba untuk memberikan ulasan singkat tentang 7 Fitness Tracker terbaik yang ada di sepanjang tahun 2017 dalam artikel ini. Langsung simak saja yuk 7 Fitness Tracker terbaik 2017 berikut ini;

1. Fitbit Charge 2

Fitbit Charge 2 ini merupakan pembaruan dari produk sebelumnya, Charge HR. Perangkat wearable ini tentunya masih mengambil fitur terbaiknya seperti pemantauan denyut jantung secara real time, dan menambahkan beberapa fitur lain yang tidak ada pada produk sebelumnya, termasuk VO2 Max, Guided Breathing and Connected GPS. Fitur-fitur ini dihadirkan sebagai bukti dari landasan etos desain baru Fitbit, yang terdapat di Alta dan Alta HR, dengan tali yang dapat diganti-ganti atau ditukar, kualitas desain yang solid dan layar OLED yang lebih besar dan informatif.

Meski ada beberapa hal yang bisa diperbaiki, seperti notifikasi smartphone yang mendukung aplikasi pihak ketiga, waterproofing, dan pengaksesan beberapa data bisa lebih mudah, namun secara keseluruhan, tracker Firbit Charge 2 ini sudah termasuk wearable jam tangan yang luar biasa saat ini. Jadi bila Anda tengah mencari pelacak kebugaran yang dirancang dengan baik dan akurat dengan platform aplikasi yang fantastis, maka Firbit Charge 2 menjadi pilihan terbaik karena fiturnya selalu bisa dihandalkan.

2. Garmin Vivosmart HR+

Perangkat wearable tracker yang bernama Garmin Vivosmart HR+ ini masuk dalam daftar terbaik karena dibekali fitur-fitur dengan banyak fungsionalitas  dalam segala aktivitas keseharian Anda, termasuk dalam menjaga kebugaran setiap harinya. Perangkat ini sama bagusnya dengan Fitbit terbaru, tapi wearable ini memiliki rangkaian fitur yang lebih menarik, termasuk dengan pemantauan detak jantung dan GPS di dalamnya. Ya, bisa dibilang Garmin Vivosmart HR+ ini bisa jadi merupakan  alat yang ideal untuk seseorang yang ingin melacak aktivitas sehari-hari serta merekam waktu berjalannya atau secara lebih terinci lagi.

3. Fitbit Alta HR

Perangkat wearable Fitbit Alta HR dibekali fitur pelacakan detak jantung yang juga bisa digunakan sebagai pelacak kebugaran dengan desain yang minimalis namun keren. Perangkat seri sebelumnya sudah sangat cukup sebagai alat pelacakan dasar namun masih membutuhkan beberapa fitur, terutama pemantauan detak jantung. Sayangnya, perangkat ini masih belum mendukung fitur waterproofing, GPS atau pantauan elevasi, seperti yang ada pada wearable Firbit Charge 2.

Meskipun begitu, wearable ini menawarkan pelacak aktivitas sehari-hari dengan desain ramping dan bergaya dan juga dibekali fitur pelacakan detak jantung yang baik dan pemantauan aktivitas sehari-hari yang umum. Ia juga dapat dimanfaatkan sebagai alat pelacakan waktu tidur, sehingga kita dapat tahu pola tidur kita sehari-hari. Dengan tali jam yang dapat diganti, kita dapat mengenakannya tanpa adanya rasa bosan.

4. Withings Nokia Activité Steel HR

Withings Nokia Activita Steel HR adalah perangkat yang dirancang dengan desain indah sekaligus mampu melakukan pekerjaannya sebagai fitness tracker yang baik. Ya, wearable ini memiliki desain klasik dengan bahan premium dan pastinya merupakan alat pelacak aktivitas yang tampil lebih elegan dengan tali berbahan kulit. Selain pelacak detak jantung, ia juga memiliki fitur lain seperti pemantauan pola tidur dengan daya tahan baterai yang kuat. Desainnya memang tidak semenonjol Fitbit Alta HR, namun tetap menawarkan fitur bar yang sama dengan waterproofing dan tracking aktifitas berenang.

5. Fitbit Flex 2

Fitbit Flex 2 adalah perangkat wearable tracker yang sederhana, namun tetap bekerja efektif dengan desain yang lebih menarik dari pendahulunya. Gagang two-pin yang jauh lebih baik memastikan kenyamanan pakai dan penambahan notifikasi smartphone dasar di alat fitness tracker ini juga semakin memningkatkan daya gunanya. Selain waterproofing yang baik, Fitbit Flex 2 ini dibekali juga oleh fitur desain sederhana namun stylish. Alat ini memang tidak sehebat Firbit Charge 2, namun masih bisa dihandalkan sebagai alat fitness tracker pada umumnya.

6. Samsung Gear Fit 2

Perangkat wearable Samsung Gear Fit 2 ini dibekali GPS built-in dan fitur pemantauan detak jantung dengan kinerja sangat baik, bersama dengan desain layar besar yang indah dan juga responsif. Selain itu, wearable fitness tracker ini juga memiliki kemampuan pelacakan aktifitas. ia mampu menyimpan data dalam aplikasi walau tidak selengkap Fitbit. Masa pakai baterai juga menjadi masalah, karena ia mungkin tidak akan bertahan seharian penuh.

7. Withings Nokia Activité

Withings Nokia Activité ini merupakan versi termahal dari alat wearable untuk versi Activité buatan Swiss. Perangkat fitness tracker ini memang memiliki desain indah dengan kualitas built yang baik serta fitur yang cukup fantastis. Sayangnya, tampilan jam ini masih analog, seperti kita tidak dapat memerika data seperti menghitung kalori yang harus dibakar dan memantau pola tidur langsung dari jam.

Nah, istimewanya masa pakai baterainya bisa tahan sampai  8 bulan dan juga dibekali aplikasi yang bekerja sangat baik saat berhubungan dengan platform lain seperti MyFitnessPal. Namun ada satu kekurangan pada Withings Nokia Activité ini, yakni ia kurang mampu menghitung langkah kaki secara akurat jika Anda tidak menggerakkan lengan Anda. Meskipun begitu, wearable ini cukup menarik bagi pengguna yang sibuk namun butuh pelacak aktivitas dengan gaya yang keren.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Crossbeats baru-baru ini meluncurkan Everest Smartwatch, perangkat tahan lama dan penuh fitur. Inovasi tersebut memberikan pilihan lebih variatif bagi para penggemar...

Artikel

Jakarta. Unbox.id – Perusahaan teknologi terbesar di Amerika Serikat, Apple, kemungkinan akan menciptakan perangkat wearable yang lebih canggih di masa depan. Menurut beberapa sumber,...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Final Audio telah meluncurkan headphone UX2000 ANC dan modelnya hadir dengan banderol harga yang terjangkau. Peluncuran headphone UX2000 ANC terjadi setelah...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Informasi terbaru seputar gadget VR Vision Pro milik Apple hadir melalui buletin Mark Gurman baru-baru ini. Sebagaimana yang tertulis di laman...