Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Cara Update Google Play Store Otomatis Tanpa Download File APK

Melalui Google Play Store kita bisa meng-install berbagai macam aplikasi dan game terbaru. Aplikasi Google Play sendiri adalah salah satu aplikasi paling penting pada gadget Android sebagai sarana untuk men-download beragam aplikasi dan game. Lalu, bagaimana cara mengecek dan update Google Play Store apabila sudah ada versi terbarunya?

Ada dua cara untuk update Google Play ke versi terbaru. Cara pertama tentu dengan mengunduh file APK Google Play terbaru dan meng-install-nya secara manual ke perangkat Android Anda. Sedangkan cara kedua lebih mudah, yakni dengan menggunakan aplikasi Google Play itu sendiri tanpa harus mencari dan men-downlload file APK dari luar secara manual.

Cara update Google Play Store otomatis tanpa APK

1. Buka aplikasi Google Play Store pada gadget yang Anda gunakan, lalu pilih menu Settings.

 

2. Masuk ke menu Settings dan scroll ke bawah, lalu pilih menu Build Version

 

3. Selanjutnya akan muncul tampilan status mengenai aplikasi Google Play Store yang Anda gunakan, lalu pilih menu tersebut. Jika terdapat update, maka akan muncul layar baru dan meminta ijin Anda untuk men-download versi baru tersebut. Namun jika aplikasi Google Play Store yang ter-install sudah versi terbaru, maka akan menampilkan gambar seperti berikut ini.

 

Nah, demikian cara update Google Play Store tanpa men-download file APK eksternal pada gadget berbasis Android. Pastikan juga setiap aplikasi yang ter-install di perangkat Anda merupakan versi terbaru agar aman dan berjalan dengan baik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga