Connect with us

Hi, what are you looking for?

Samsung

Sadis, Samsung Borong Semua Snapdragon 845 untuk Duo Galaxy S9

Bulan Agustus lalu mungkin anda pernah mendengar jika Samsung sudah membeli hampir semua chipset Snapdragon 845 terbaru yang tersedia dari Qualcomm untuk membenamkannya pada Galaxy S9 dan S9 +. Nah gilanya lagi, hari ini sebuah laporan terbaru mengkonfirmasikan bahwa seluruh produksi pertama dari chipset baru tersebut akan dijual ke Samsung untuk ponsel S9-nya.

Namun jangan senang dulu, karena kita sudah tahu jika Galaxy S9 dan S9 + dengan Snapdragon 845 memang hanya ditakdirkan untuk pasar AS. Pergerakan ini sudah terjadi pada peluncuran flagship-flagship Samsung sebelumnya, di mana raksasa elektronik ini sudah colong start membeli seluruh chipset Qualcomm terbaru gelombang pertama.

Hal ini membuat produsen smartphone lain harus menunggu untuk mendapatkan akses ke Snapdragon 845. Tentu Samsung memiliki strategi khusus dalam hal ini dan tentunya ide ini harus ditebus dengan sangat mahal. Sudah pasti curi start akan berimbas ke time-to-market yang lebih cepat dibanding pesaing lain.

Tak jarang lindasan raksasa Korea ini berimbas parah pada persaingan, di mana saat Samsung membeli tuntas Snapdragon 835 untuk Galaxy S8, memaksa LG harus menggunakan Snapdragon 821 yang lebih tua di seri G6-nya, sementara perusahaan lain menunda peluncuran smartphone jagoan mereka oleh beberapa bulan untuk memastikan pasokan Snapdragon 835, sadis.

Sumber yang sama juga mengklaim bahwa duet S9 akan diluncurkan sebulan lebih awal dari biasanya, yang berarti kita bisa mengharapkannya berada di pasaran pada pertengahan Maret tahun depan. Jika ini benar, maka pengumuman duo perangkat ini di MWC pada akhir Februari nampaknya akan terjadi. Pantau terus perkembangannya di Unbox.id.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech News

Jakarta, unbox.id – Tahun 2018 telah berlalu, namun masih banyak hal penting yang mesti kita kenang dan diingat tentang pencapaian berbagai sisi kehidupan, terutama...

Komparasi

Jakarta, unbox.id – Sebelumnya, kami telah menginformasikan tentang perbandingan perfoma grafis antara Samsung Galaxy Note 9 vs Galaxy S9 + vs Galaxy Note 8...

Komparasi

Jakarta, unbox.id – Perangkat terbaru Sony sekali lagi telah mencuri perhatian, bahkan sebelum ia resmi diluncurkan. Seusai diluncurkan baru-baru ini, Sony Xperia XZ3 sukses...

Komparasi

Last updated on 15 Agustus, 2018 Samsung Galaxy Note 9 telah meluncur di pasaran, dan sudah ada beberapa pengujian yang dilakukan oleh para tim...