Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Ini Alasan Google Buang Port Audio 3,5mm di Pixel 2

Tampaknya rumor ini akan menjadi kenyataan bahwa Google memutuskan bahwa pihaknya akan menghapuskan dukungan jack headphone 3.5mm dari Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Sayang sekali, mengingat jack audio hingga kini masih menjadi standar industri perangkat elektronik audio maupun video.

Lebih ironisnya adalah mengingat saat Apple melakukannya pada iPhone 6, Google sempat menertawakan keputusan kawan-kawan di Cupertino tersebut.  Nah, apa yang menjadi alasan Google atas penghilangan jack audio 3,5mm pada kedua ponsel pintarnya ini?

Menurut laporan dari Google Pixel Community Leader “pada Pixel 2, audio akan beralih ke port audio USB-C , memungkinkan kita memberikan pengalaman audio dan digital yang lebih baik, di saat yang sama kita bergerak menuju masa depan desai smartphone yang lebih compact.”

Dia juga menunjukkan bahwa headphone jack secara teknis masih ada di smartphone ini, meski dalam bentuk USB-C. ” Pixel 2 masih dilengkapi dengan headphone jack tapi kami telah pindah ke USB-C, sebuah standar baru yang kini sudah lazim digunakan pada ponsel dan laptop terbaik saat ini.”

Ini merupakan langkah yang pintar untuk saat ini, walaupun nantinya Google tetap akan menyediakan adapter dari headset biasa ke port USB Type-C. Tidak hanya itu, bagi pengguna yang ingin mendengarkan lagu tanpa gangguan kabel pada smartphone ini, juga dapat memilih sepasang earbud nirkabel, Pixel Buds. Menarik bukan?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga