Apple

Apple Laris Jualan iPhone X, Samsung yang Untung, Kok Bisa?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Seperti kita tahu jika Apple dan Samsung sudah cukup lama menjadi rival di pasar smartphone, tak jarang juga keduanya bertemu di meja hijau untuk berseteru. Namun tak banyak yang tahu jika Samsung adalah salah satu perusahaan yang menyuplai beberapa hardware dari iDevices termasuk iPhone X terbaru.

Menurut sebuah rabaan dari Lembaga riset pasar Counterpoint Technology Market Research, Samsung akan merauk keuntungan yang lebih besar dari Apple jika iPhone X laris manis terjual. Lebih gilanya lagi, keuntungan jualan Samsung dari larisnya iPhone X bisa jadi lebih besar dari keuntungan penjualan handset-nya sendiri, Galaxy S8.

Nah apa saja yang bisa bikin Samsung untuk besar jika iPhone X laku keras? Salah satu yang mungkin sudah Anda ketahui yakni layar OLED, namun ternyata masih ada beberapa lainnya. Selain layar OLED ada berbagai komponen produk Samsung di dalam iPhone X yang jika dihitung mencapai sekitar Rp 1,5 juta per unit iPhone X.

Nah, jika benar Apple mampu menjual iPhone X laris sebanyak 130 juta unit seperti prediksi, maka Samsung akan merauk pendapatan sebesar Rp 194,1 triliun. Angka ini jauh lebih besar dari prediksi keuntungan Samsung jualan Galaxy S8 yang bakal mencapai angka 50 juta saja di angka sekitar Rp 137 triliun.

Sedangkan Apple sendiri pasti akan untung dari hasil penjualan iPhone X, walau ironisnya tidak akan sebesar keuntungan Samsung. Sebelumnya, iPhone X sempat dikabarkan hanya memiliki komponen seharga Rp 5 jutaan saja, tidak heran jika Apple juga akan untung banyak.  Menarik bukan?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top