TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Amazon Fire TV Perangkat Streaming Echo Dot Hybrid

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

peluncuran Apple TV 4K terbaru, entah disengaja atau tidak, telah muncul bocoran terbaru yang diduga sebagai model produk Fire TV generasi mendatang yang akan dihadirkan oleh Amazon. Hebatnya lagi, ternyata bukan hanya satu model saja namun telah terungkap dua model sekaligus.

Hadir dalam form factor dongle-style, model pertama akan dibekali dengan segudang komponen perangkat keras yang terbilang kuat dan handal dikelasnya (setidaknya untuk media streamer). Berkat desainnya yang diusungnya, membuatnya malah lebih mirip dengan konsep yang dimiliki oleh Google Chromecast ketimbang Fire TV Stick, yang telah menjadi jalur masuk ke penawaran streaming TV Amazon. Sedangkan model khusus yang menyandang codename “AFTN”, ditujukan untuk menyasar pada segmen mid-range yang ada.

“Demi mendukung tampilan konten streaming 4K pada 60 fps, AFTN ini kabarnya juga telah dipersenjatai dengan port HDMI pada bagian belakang yang dapat dihubungkan ke pesawat televisi Anda, dan juga port microUSB pada bagian belakang yang lebih ditujukan sebagai penyimpanan tambahannya.”

 

Perangkat TV tersebut akan didukung oleh prosesor quad-core 1.5GHz sebagai olahan dapur pacunya, yang dikolaborasikan bersama RAM 2GB di dalamnya. Dan bahkan untuk mengakomodir solusi penyimpanan jitunya, perangkat TV berbasis FireOS ini juga akan dilengkapi dengan penyimpanan internal 8GB. Yang lebih menarik dari kedua perangkat tersebut, bagaimanapun, berjalan dengan codename “AFTA”.
Meskipun sejauh ini tidak ada rincian teknis yang tersedia (terutama yang terkait dengan kisaran core, kecepatan clock, ukuran RAM), namun pada dasarnya perangkat tersebut dapat dikatakan sebagai perangkat “Jack of All Trades” dengan bentuk seperti kubus yang dikabarkan akan menggabungkan fungsi Fire TV, Echo Dot dan juga sebuah pemancar inframerah di dalamnya.

Tak hanya port jaringan onboard, perangkat ini juga akan memiliki speaker onboard yang dapat diintegrasikan dengan perangkat Echo/Alexa sehingga bisa merespons perintah penggunanya. Diperkirakan bakal diluncurkan akhir tahun ini, kedua perangkat Fire TV mid-range terbaru tersebut kemungkinan akan dibanderol seharga $ 100 atau sekitar 1,3 jutaan rupiah per unitnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top