Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Google Klip Hadir dengan Dukungan Untuk Mengabadikan Momen Penting

Terkadang, foto yang diambil secara tidak sengaja (candid) justru malah terlihat lebih bagus ketimbang foto dengan aba-aba karena menampilkan suasana yang natural. Namun yang jadi masalah, foto candid yang bagus didapat dari hal-hal yang tak terduga, dimana kesempatan untuk mendapatkan hasil yang bagus tidak bisa dipastikan. Google sendiri menawarkan cara baru untuk mengabadikan momen tak terduga dengan meluncurkan Clips.

Google Clips merupakan kamera mini seperti action cam, namun kamera ini dibekali dengan AI (kecerdasan buatan), sehingga kamera ini dapat mengambil gambar pada saat yang tepat. Mesin pembelajaran yang diterapkan pada kamera ini akan mengenali keseharian Anda. Menurut Google,
“Kami telah menempatkan kemampuan mesin belajar langsung ke Clips sehingga ketika Anda menyalakannya, kamera terlihat siap untuk menangkap momen terbaik. Klip mencari titik stabil, kemudian menangkap gambar yang jelas dari orang yang Anda kenal. Anda dapat membantu kamera belajar mengenali momen yang penting untuk Anda sehingga ketika nenek datang di kota, Anda akan menangkap nenek di pintu masuk.”
Bagi Anda yang kurang yakin dengan kemampuan kecerdasan buatan pada Google Clips, tak perlu khawatir karena kamera ini juga dilengkapi shutter layaknya kamera biasa.

Bahkan kamera ini juga dilengkapi dengan aplikasi mobile, dimana Anda dapat menangkap gambar dari jarak jauh. Dengan begitu, Anda dapat mengatur kapan momen yang pas untuk menangkap foto. Untuk versi pertama Google Clips ini dikatakan cocok digunakan oleh orangtua atau pemilik hewan piaraan, dan untuk kamera generasi berikutnya akan ditujukan untuk penggunaan yang berbeda. Kamera Google Clips dapat bekerja dengan baik pada kedua platform mobile Android dan iOS. Untuk ketersediannya, kamera ini akan segera diluncurkan di AS dan akan dibanderol seharga $250.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga