Google

Singkirkan iPhone 8 Plus dan Note 8, Google Pixel 2 Jadi Smartphone Kamera Terbaik

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Bila Anda menginginkan smartphone dengan kamera hebat, mungkin yang pertama terlintas di pikiran anda adalah produk pabrikan besar seperti Apple atau Samsung. Tidak salah, karena selama ini, dua perusahaan tersebut telah menjaga kualitas kamera pada ponsel pintar yang mereka luncurkan, terutama untuk kelas flagship. Tapi jika Anda tahu, sesungguhnya tak hanya dua pabrikan ini yang memiliki kamera smartphone terbaik, masih ada smartphone Google.

Yap, setelah bertahun-tahun bergelut di dunia smartphone, akhirnya Google terlihat meluncurkan smartphone dengan kamera terbaiknya lewat Google Pixel 2 yang baru saja diumumkan. Menurut sebuah kajian ekstensif yang dilakukan oleh DxOMark, menemukan bahwa kamera Pixel 2 adalah kamera smartphone terbaik yang ada di pasaran sampai saat ini, memberikan skor mengesankan 98.

98 adalah nilai yang cukup tinggi jika dibandingkan pengujian Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Plus yang hanya sampai nilai 94. Menggeser kedua jagoan kamera smartphone sebelumnya, salah satu alasan mengapa Pixel 2 berhasil adalah atas dasar kemampuannya untuk menangkap foto dengan rentang dinamis yang lebar, sekaligus menjaga tingkat detail yang tinggi.

DxOMark juga mencatat performa flash yang kuat, bokeh dan pemisahan subjek yang baik, dan juga fitur stabilisasi gambar. Kebenaran bahwa kamera Pixel 2 lebih baik memang terkesan subjektif, namu yang jelas kamera pada smartphone ini adalah salah satu yang terbaik. Bagaimana kita menggunakan dan banyak faktor lain yang dapat menjadikan hasil tangkapan foto bagus.

Kini paling tidak, jika Anda sedang mencari smartphone dengan kamera canggih dan salah satu yang terbaik saat ini, Google Pixel 2 bisa menjadi referensi di samping Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Plus.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top