Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Singkirkan iPhone 8 Plus dan Note 8, Google Pixel 2 Jadi Smartphone Kamera Terbaik

Bila Anda menginginkan smartphone dengan kamera hebat, mungkin yang pertama terlintas di pikiran anda adalah produk pabrikan besar seperti Apple atau Samsung. Tidak salah, karena selama ini, dua perusahaan tersebut telah menjaga kualitas kamera pada ponsel pintar yang mereka luncurkan, terutama untuk kelas flagship. Tapi jika Anda tahu, sesungguhnya tak hanya dua pabrikan ini yang memiliki kamera smartphone terbaik, masih ada smartphone Google.

Yap, setelah bertahun-tahun bergelut di dunia smartphone, akhirnya Google terlihat meluncurkan smartphone dengan kamera terbaiknya lewat Google Pixel 2 yang baru saja diumumkan. Menurut sebuah kajian ekstensif yang dilakukan oleh DxOMark, menemukan bahwa kamera Pixel 2 adalah kamera smartphone terbaik yang ada di pasaran sampai saat ini, memberikan skor mengesankan 98.

98 adalah nilai yang cukup tinggi jika dibandingkan pengujian Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Plus yang hanya sampai nilai 94. Menggeser kedua jagoan kamera smartphone sebelumnya, salah satu alasan mengapa Pixel 2 berhasil adalah atas dasar kemampuannya untuk menangkap foto dengan rentang dinamis yang lebar, sekaligus menjaga tingkat detail yang tinggi.

DxOMark juga mencatat performa flash yang kuat, bokeh dan pemisahan subjek yang baik, dan juga fitur stabilisasi gambar. Kebenaran bahwa kamera Pixel 2 lebih baik memang terkesan subjektif, namu yang jelas kamera pada smartphone ini adalah salah satu yang terbaik. Bagaimana kita menggunakan dan banyak faktor lain yang dapat menjadikan hasil tangkapan foto bagus.

Kini paling tidak, jika Anda sedang mencari smartphone dengan kamera canggih dan salah satu yang terbaik saat ini, Google Pixel 2 bisa menjadi referensi di samping Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Plus.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk seri Galaxy M, yaitu Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali baterai besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone mid-range seri A terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Setelah bocoran...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Riset terbaru menunjukkan bahwa Samsung tetap menjadi salah satu produsen smartphone papan atas di Indonesia. Hal ini tak lepas dari teknologi mutakhir...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Pilihan smartphone mid-range semakin menarik dengan perangkat baru dari realme. Sebagai brand smartphone yang berhasil menjadi TOP 5 di pasar global (berdasarkan...