Social Media

WhatsApp dan Facebook Messenger Bakal Punya Set Emoticon Baru

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jika Anda adalah seseorang yang gemar menggunakan ekspresi yang lebih lewat emoticon saat chat, Anda akan tertarik dengan update terbaru WhatsApp dan Facebook Messenger. Yap, update kedua layanan chatting bersaudara ini akan diekor set emoticon baru. Walaupun bersaudara, tampaknya berdasarkan laporan, emoji baru WhatsApp akan berbeda dengan milik  Facebook Messenger.

Menurut Emojipedia, emoji baru WhatsApp akan lebih dahulu ditemukan di versi WhatsApp beta Android terbaru yang nampaknya telah diilhami oleh emoji yang sama yang digunakan Apple untuk platform iOS-nya.

Keduanya mungkin terlihat serupa tetapi ada beberapa perbedaan halus dalam desainnya. Sedangkan untuk Facebook Messenger, aplikasi ini selalu memiliki emoji sendiri yang berbeda dengan layanan lain, namun menurut Android Police, nampaknya Facebook telah memutuskan untuk mengembalikan set emoji-nya, kembali ke emoji yang sama dengan yang digunakan platform Facebook.

Menurut sebuah pernyataan dari pihak terkait, “Pada saat ini, kami telah memutuskan untuk menghentikan dukungan emoji Messenger kami untuk memusatkan perhatian kami pada fitur lain yang membantu orang mengekspresikan diri mereka dan membuat pengalaman Messenger menjadi lebih menyenangkan dan menarik.”

Tidak jelas mengapa Facebook memutuskan untuk mengembalikan semua ke pengaturan awal, tapi pada dasarnya jika Anda menyukai emoji sebelumnya, maka mungkin Anda akan kecewa. Tapi Anda tetap dapat menginstal koleksi emoji pihak ketiga untuk melengkapinya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top