Komparasi

Tes Multitasking iPhone 8 Plus vs Galaxy Note 8, Beda Tipis

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Chipset Apple A11 Bionic Apple yang tertanam pada perangkat smartphone Apple terbaru terbang ke peringkat teratas dari persaingan smartphone dan menginggalkan platfomr  Android jauh di belakang. Hasil ini didapatkan melalui uji benchmark single core dan multi core dan hanya berbekal RAM sebesar 3GB saja. Tapi apakah benar jika perangkat iPhone terbaru lebih kencang dari pesaing Android-nya? Apakah dengan RAM 3GB Multitasking iPhone 8 Plus bisa lancar?

Ada banyak cara untuk mengukur kecepatan sebuah smartphone dan multitasking adalah salah satunya. Multitasking sendiri adalah salah satu bagian terpenting dari pengalaman keseluruhan menggunakan smartphone.

Jadi kawan-kawan di PhoneBuff baru saja membuat video perbandingan kecepatan multitasking iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8 yang dilakukan secara real time alias pengujian di dunia nyata, bukan hanya angka-angka benchmark saja. Namun perlu diingat jika iPhone 8 Plus memiliki RAM sebesar 3GB yang hanya separuh dari Galaxy Note 8 di 6GB yang mungkin kelihatan tidak adil.

Tidak hanya RAM, media penyimpanan internal juga membawa peran penting dalam ujian ini dan tampaknya memori UFS Samsung memang setara dengan NVMe milik Apple. Di bagian pengujian peluncuran aplikasi, iPhone unggul tipis, namun sayang RAM yang lebih kecil menyebabkannya ia melambat saat meluncurkan kembali aplikasi. Penasaran? Anda dapat menyimak videonya langsung di bawah.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top