Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

Kamera Pocket Tergahar dengan Sensor 42.4-megapixel

Sony memperkenalkan produk terbarunya di lini kamera ringkas Cyber-shot™ RX, kamera full-frame RX1R II (model DSC-RX1RM2).

Melengkapi  kamera RX1 dan RX1R yang telah ada sebelumnya di kategori kamera full-frame terkecil di dunia, kamera RX1R II terbaru menghasilkan kualitas gambar tertinggi diantara semua kamera ringkas Sony yang pernah dibuat. Kemampuan ini didapat dengan kehadiran sensor resolusi tinggi 42.4 MP yang dikombinasikan dengan aperture yang luas, lensa fixed focal length ZEISS® Sonnar T* 35mm F2, yang telah disesuaikan untuk performa yang optimal.

Kelebihan lain dari model terbaru ini terletak pada respons AF yang 30% lebih cepat jika dibandingkan dengan model terdahulu yang meraih berbagai penghargaan, dan telah dilengkapi dengan Optical Variable Low Pass Filter yang bisa diatur ke dalam mode “off”, “standard” dan “high” sesuai dengan keinginan pengguna dengan low pass filter bracketing yang tersedia. Kamera ini juga memiliki jendela bidik XGA OLEDyang dapat disesuaikan, sangat berguna untuk mengambil gambar eye-level hanya dengan sedikit perubahan pada ukuran badan kamera jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sony Cyber-shot RX1R II: Kualitas Gambar Terbaik dalam Genggaman

Kamera RX1R II terbaru menggunakan sensor Exmor R® CMOS full-frame 35mm back-illuminated  dengan 42.4 megapiksel efektif yang dikombinasikan dengan mesin prosesor  terkuat  BIONZ X untuk menangkap gambar dengan resolusi dan sensitivitas superior (ISO 100-25600, yang dapat diperluas hingga 50 – 102400) dengan fitur wide dynamic range. Memiliki struktur back-illuminated pada sensor, dengan perluasan skala sirkuit dan desain kabel tembaga memungkinkan kamera untuk memindahkan data 3.5 kali lebih cepat dibandingkan dengan RX1R generasi sebelumnya, memastikan performa berkecepatan  tinggi.

|”Fitur unik lain yang dimiliki kamera ini adalah desain lensa tetap, yang memungkinkan pengaturan sensor dan lensa dalam memanfaatkan resolusi super tinggi yang dimiliki sensor secara maksimal. Semakin dekat posisi kedua komponen tersebut dalam sebuah kamera, semakin lebar celah tempat masuknya cahaya ke lensa dan mencapai sensor, sehingga menghasilkan gambar yang kaya akan detil dan resolusi.”

Selain itu, tidak seperti shutter tipe focal plane yang sering digunakan pada kamera dengan lensa yang dapat diganti, RX1R II telah menggunakan shutter tipe in-lens, memungkinkan kecepatan sinkronisasi flash secepat 1/2000 detik dan juga pengurangan dimensi kamera secara keseluruhan.

Fitur unik lain yang dimiliki kamera ini adalah desain lensa tetap, yang memungkinkan pengaturan sensor dan lensa dalam memanfaatkan resolusi super tinggi yang dimiliki sensor secara maksimal. Semakin dekat posisi kedua komponen tersebut dalam sebuah kamera, semakin lebar celah tempat masuknya cahaya ke lensa dan mencapai sensor, sehingga menghasilkan gambar yang kaya akan detil dan resolusi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Kamera digital memiliki desain yang mungil dan dianggap sangat praktis, tetapi kamera digital yang macet menjadi salah masalah yang kerap ditemui....

Kamera

Diluncurkan pada 2013 lalu, kamera saku Blackmagic Pocket besutan pertama Blackmagic Design rupanya telah meraih kesuksesan karena mereka dihadirkan dengan kualitas dan kontrol kelas...