Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Tips Menemukan Smartphone Hilang dalam Keadaan Silent

Apakah Anda pernah kehilangan smartphone? Jika pernah, jangan panik terlebih dahulu. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menemukan smartphone yang hilang dalam keadaan silent. Banyak pengguna smartphone yang terkadang merasa kebingungan untuk mencari ponselnya saat berada di dalam keadaan silent.

“Seperti yang kita ketahui, tidak sedikit pengguna yang sering kelupaan untuk merubah mode ponsel menjadi normal kembali. Sehingga wajar saja apabila kondisi ponsel masih berada dalam keadaan silent. Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menemukan smartphone hilang yang tidak terkoneksi paket data atau telepon.”

Menggunakan aplikasi Ring My Droid

Apabila Anda khawatir dengan ponsel yang tidak terkoneksi dengan internet, Anda bisa menggunakan aplikasi Ring My Droid. Aplikasi ini tidak memerlukan koneksi internet, melainkan hanya memerlukan koneksi telepon saja. Caranya, download dan install aplikasi Ring My Droid. Kemudian jalankan dan tentukan key phrase untuk menemukan ponsel. Cara menggunakannya, saat smartphone hilang, Anda hanya cukup mengirimkan SMS dari ponsel milik teman atau keluarga yang tadinya telah diaktifkan melalui key phrase. Setelah menerima SMS yang berisi key phrase, ponsel Anda akan otomatis berdering, walaupun disimpan di dalam mode silent.

Memakai aplikasi Clap to Find

Aplikasi Clap to Find dapat digunakan saat ponsel berada dalam keadaan silent atauflight mode. Sebab aplikasi ini tidak memerlukan koneksi apapun, seperti koneksi internet atau SMS. Anda bisa meng-install aplikasi Clap to Find di smartphone. Kemudian, atur alert settings. Saat membuka setting-an, atur sinyal yang dikeluarkan ponsel. Lalu atur ringtone yang akan dipakai, alert mode, volume ringtone, dan lama bunyi berhenti. Anda bisa menemukan ponsel dalam keadaan diam dengan cara bertepuk tangan beberapa kali, minimal tiga kali pengulangan tepukan. Selain itu, Anda juga harus mengatur sensitifitas aplikasi tersebut dengan cara menepuk tangan. Jika tidak terdengar atau tidak terdeteksi, Anda bisa mengatur sensitifitas sesuai dengan yang diinginkan. Jangan lupa untuk selalu enable-kan aplikasi ini supaya tetap bisa digunakan. Caranya dengan menggeser tombol ‘disabled’ menjadi ‘enabled’.

Itu tadi beberapa cara mudah untuk mencari ponsel hilang dalam keadaan mode silent. Keamanan ponsel Anda akan terjamin dan tidak perlu khawatir kehilangan lagi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...