Apps & Games

Perangkat iOS 11 tidak Bisa Main Flappy Bird Lagi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Flappy Bird sebuah game sederhana nan adiktif yang menghebohkan dunia beberapa tahun lalu kini memang masih eksis. Banyak dari kita yang hingga kini masih memainkannya disaat senggang, saat kita bosan dengan game-game rumit dengan grafis menakjubkan. Namun sayangnya, bagi Anda pengguna perangkat iOS yang ingin upgrade ke iOS 11, Anda terpaksa harus melupakan game seru ini.

Mengapa? Yap, menurut pencipta game burung akrobatik ini, Don Nguyen, Flappy Bird tidak akan hadir di iOS 11. Game yang diluncurkan pada bulan Mei 2013 lalu telah berhasil mencapai hitungan download hingga 50 juta kali hanya dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Hal ini menyebabkan begitu banyak kontroversi sehingga Nguyen memutuskan untuk menghapus game tersebut dari App Store.

Sejak saat itu, pengguna iPhone dan iPad menggunakan berbagai cara agar game ini tetap hidup di iOS bahkan setelah memperbarui firmware-nya. Namun sayang Nguyen telah mengkonfirmasi bahwa game ini tidak akan kompatibel dengan iOS 11. Itu karena Flappy Bird adalah aplikasi 32-bit sedangkan iterasi Apple terbaru dari iOS telah beralih ke aplikasi 64-bit.

Nguyen bisa mengupdate Flappy Bird ke 64-bit jika dia mau dan kemudian akan bekerja dengan baik dengan IOS 11, namun ia tidak akan melakukan hal itu. Kabar ini langsung dari Nguyen sendiri melalui halaman Facebook-nya, bahwa Flappy Bird tidak dapat dimainkan pada perangkat iOS 11.

Namun Jika Anda penggemar Flappy Bird yang kebetulan menggunakan perangkat yang dapat diperbarui ke iOS 11, satu-satunya pilihan yang Anda miliki adalah tidak memperbarui pengulangan IOS terbaru dan terbaik.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top