Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

iPhone 8 Plus Jadi Smartphone Kamera Terbaik di Dunia Versi DXO Mark

Jika dibandingkan pendahulunya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, si atas kertas, hardware kamera milik duo ponsel terbaru Apple, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, tak banyak berubah. iPhone 8 tetap hadir dengan sensor BSI 12 megapiksel dan lensa f/1.8, sementara iPhone 8 Plus juga memiliki sensor kamera yang sama, ditambah kamera 12 megapiksel kedua dengan lensa short-tele f/2.8.

Nah perbedaan ternyata terletak pada perubahan cara kerja yang digagas Apple dalam kamera iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Perubahan cara kerja tersebut yang membuat hasil tangkapannya lebih baik lagi dari pendahulunya.

Sebuah uji benchmark kamera terbaru baru saja mengangkat iPhone 8 dan iPhone 8 Plus jadi smartphone dengan kamera terbaik saat ini. At least itu yang dikatakan menurut hasil uji DXO Mark. Dengan skor keseluruhan masing-masing sebesar 92 dan 94, otomatis ia melampaui skor yang ditorehkan Google Pixel dan HTC U11 yang selama ini duduk di tangga teratas dengan skor 90.

Kriteria pengujian DXO Mark melingkupi berbagai kemampuan kemampuan digital imaging keduanya termasuk akurasi warna, exposure, kontras, flash, dan juga hasil tangkapan video. iPhone 8 juga membubuhkan skor yang cukup tinggi pada uji kualitas zoom dan bokeh yang menjadi nilai tambahnya.

Terlebih lagi, kemampuan HDR dan akurasi pengenalan wajah dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga menjadi titik penilaian yang hasilnya patut di acungi jempol. Namun memang tidak ada kamera yang sempurna, di mana colorcast yang muncul hasil dari pendar dan permasalahan auto fokus yang masih jadi titik lemah iPhone 8 dan iPhone  Plus.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple disebut-sebut telah memilih raksasa mesin pencari Tiongkok Baidu sebagai mitra teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk iPhone 16 dan produk lainnya. Informasi...

Tech Industry

Unbox.id – Daya tahan baterai ponsel pintar akan berkurang seiring berjalannya waktu. Jadi, penting untuk menjaga kesehatan baterai ponsel Anda. Beberapa produsen smartphone sudah...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple berencana menjual headset VR barunya, Vision Pro, di berbagai negara. Meski ada laporan Vision Pro akan dirilis di negara lain, namun...