Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Fungsi Airplane Mode Belum Diketahui

Selama ini kita mengenal bahwa mode pesawat atau airplane mode merupakan sebuah fitur yang bisa dinyalakan pada saat berada di atas pesawat. Setiap smartphone tentu memiliki fitur yang satu ini. Mode pesawat memang sengaja dibuat bagi para pengguna smartphone yang tetap ingin menggunakan ponselnya pada saat sedang terbang di dalam pesawat.

“Cara ini tetap aman karena tidak menganggu sistem komunikasi pesawat pada saat terbang. Namun ternyata sebenarnya masih ada fungsi lain dari airlane mode. Berikut ini merupakan beberapa fungsi airplane mode yang masih jarang diketahui oleh kebanyakan pengguna smartphone.”

Semakin memperkuat sinyal

Ternyata mode pesawat bisa memperkuat sinyal yang ada pada smartphone. Pada saat airplane mode diaktifkan, maka secara otomatis seluruh jaringan yang terhubung akan terputus. Namun pada saat mode pesawat dinonaktifkan kembali, maka smartphone akan mencari jaringan baru secara otomatis. Biasanya kemungkinan jaringannya akan lebih bagus dan kuat.

Mempercepat smartphone

Mungkin selama ini salah satu penyebab smartphone menjadi lambat ialah lalu lintas data yang ke luar masuk begitu banyak. Apabila Anda mengaktifkan mode ini, maka semua lalu lintas data jug akan menjadi mati. Smartphone pun bisa menjadi lebih cepat.

Menghemat baterai smartphone

Mode yang satu ini juga dapat menghemat baterai yang ada pada smartphone. Pada saat baterai ponsel Anda tersisa sedikit, alangkah lebih baiknya menggunakan mode pesawat saja terlebih dahulu untuk menghemat baterai.

Menghindari gangguan

Tidak bisa dipungkiri bahwaterkadang smartphone menjadi perangkat yang sangat mengganggu kita, walaupun fungsinya memang sangat banyak. Perhatian kita dapat teralihkan, misalnya saja saat berkendara maupun sedang fokus terhadap suatu hal. Pada saat ponsel berbunyi, maka konsentrasi kita bisa tiba-tiba terpecah. Anda bisa menggunakan mode pesawat agar lebih berkonsentrasi. Anda juga tidak akan terganggu dengan bunyi maupun getaran yang masuk.

Mempercepat pengisian ulang baterai

Pada saat Anda sedang mengisi ulang daya baterai smartphone, Anda bisa mengaktifikan airplane mode supaya proses pengisian ulang daya pada baterai menjadi lebih cepat. Pada saat mode pesawat diaktifkan, maka semua koneksi yang ada pada smartphone akan mati, mulai dari seluler, Wi-Fi, GPS dan lokasi, hingga Bluetooth. Sehingga daya baterai pun tidak akan disedot dan pengisian menjadi lebih cepat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga