Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Apple TV Diluncurkan, Lengkap Dengan Dolby Vision dan HDR 10

Apple TV

Berbarengan dengan peluncuran jajaran iPhone anyarnya, Apple juga turut merilis televisi pintar yang juga telah mendukung tampilan 4K, Apple TV.

Bertempat di Steve Jobs Teater, Cupertino, Amerika Serikat, Apple resmi meluncurkan Apple TV. Televisi pintar buatan Apple ini telah mendukung tampilan gambar 4K dan High Dynamic Range (HDR) disertai teknologi HDR 10 dan Dolby Vision.

Apple TV

Apple TV dipersenjatai dengan chip A10X Fusion, chipset yang sama yang juga digunakan iPad Pro. Dengan dukungan Dolby Vision dan HDR 10 tentu pengguna akan semakin dimanjakan baik dari segi audio dan visual.

Selain itu televisi pintar ini juga memiliki kemampuan tinggi berupa video scaler yang membuat konten HD terlihat lebih baik di TV 4K.

Apple TV

Dengan kemampuan TV-nya tersebut, Apple juga mulai menyediakan film berkualitas 4K HDR di iTunes. Semua pengguna iTunes akan mendapatkan upgrade otomatis dari yang sebelumnya berkualitas HD menjadi 4K HDR. Pelanggan tak akan dikenakan biaya tambahan sepeserpun.

Dikutip dari Ubergizmo, Apple juga telah mengkonfirmasi bahwa layanan streaming video populer seperti Netflix dan Amazon Prime Video akan mulai menyediakan konten streaming 4K HDR untuk pengguna Apple TV.

Apple TV 4K akan mulai dijual mulai dari USD 179 atau sekitar Rp 2,3 juta untuk varian 32 GB. Sedangkan untuk model 64 GB dibanderol USD 199 atau sekitar Rp 2,6 juta. Pre-order akan dimulai pada 15 September dan mulai tersedia 22 September.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belakangan ini banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan kemampuan Siri yang dinilai sama. Beberapa orang menganggap Siri tertinggal jauh dari asisten virtual Alexa...

Tech Industry

Unbox,id – Jepang akan mendenda Apple. Pasalnya, ada dugaan Apple terlibat dalam perilaku monopoli di negara tersebut. Namun, negara ini masih mempelajari peraturan yang...

Apple

Unbox.id – Pengguna iPhone harus waspada karena baru-baru ini, peneliti keamanan siber menemukan metode baru spionase siber. Menargetkan pengguna iPhone di Asia Selatan, penjahat...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran iPhone SE 4 masih bermunculan dari waktu ke waktu. Terbaru, iPhone SE 4 disebut-sebut mendapat tambahan kemampuan kamera berbasis kecerdasan buatan...