Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

iPhone 8 dan 8 Plus Resmi Melenggang, Seperti Apa Spesifikasinya?

iPhone 8 dan 8 Plus

Setelah dibuat menunggu dengan rasa penasaran tentunya, Apple akhirnya meresmikan jagoan baru mereka yakni iPhone 8 dan 8 Plus. Seperti apa kemampuan yang dibawa keduanya? Mari kita tengok bersama.

iPhone 8

iPhone 8 dan 8 Plus

Bukan Apple namanya kalau tidak menghadirkan sesuatu yang bersifat premium. Demikian pula dengan iPhone 8 yang didesain dengan bodi bermaterial kaca. iPhone 8 dibekali dengan layar sentuh seluas 4,7 inci yang juga dilengkapi dengan teknologi wide color garmut, 3D touch display dan True-tone display.

Beralih ke dapur pacunya, iPhone 8 dipersenjatai dengan prosesor hexa-core Apple A11 Bionic dan RAM 2 GB. Penyimpanannya tersedia dalam dua pilihan 64 GB dan 256 GB.

Untuk fotografinya, Apple menyematkan kamera utama beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.8. Tak ketinggalan fitur OIS dan quad LED flash dual tone. Sedangkan kamera depannya mengandalkan kamera beresolusi 7 MP beraperture f/2.2.

iPhone 8 Plusiphone 8 dan 8 Plus

Beralih ke iPhone 8 Plus. Bermodal embel-embel “plus” tentu ponsel ini membawa sesuatu yang lebih bila dibandingkan dengan iPhone 8. Tengok saja bagian layar yang lebih lebar dengan ukuran 5,5 inci dengan teknologi yang sama yang juga diterapkan di iPhone 8.

Dapur pacunya masih sama dengan prosesor hexa core A11. RAM-nya lebih besar yakni 3 GB. Memori internalnya pun serupa 64 GB dan 256 GB.

Bagian kamera iPhone 8 Plus hadir lebih ‘wah’ dengan berbekal dual kamera 12 MP dengan aperture f/1.8 dan f/2.8. Lengkap dengan 2x optical zoom dan quad LED flash.

Berbicara mengenai fitur lainnya, baik iPhone 8 dan 8 Plus sama-sama sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth 5 dan pengisian daya tanpa kabel alias wireless. Turut disertakan juga sertifikasi IP68 yang tentu membuat ponsel premium ini tahan air dan juga debu.

Keduanya akan sudah bisa dipesan mulai tanggal 15 September. Sedangkan untuk stok di toko offline baru akan mulai pada 22 September. iPhone 8 akan dijual dengan harga USD 699 atau sekitar Rp 9,2 juta. Sedangkan iPhone 8 Plus lebih mahal tentunya dan dibanderol Rp 10,5 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple disebut-sebut telah memilih raksasa mesin pencari Tiongkok Baidu sebagai mitra teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk iPhone 16 dan produk lainnya. Informasi...

Tech Industry

Unbox.id – Daya tahan baterai ponsel pintar akan berkurang seiring berjalannya waktu. Jadi, penting untuk menjaga kesehatan baterai ponsel Anda. Beberapa produsen smartphone sudah...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple berencana menjual headset VR barunya, Vision Pro, di berbagai negara. Meski ada laporan Vision Pro akan dirilis di negara lain, namun...