Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Ini Dia Wujud Xiaomi Mi A1, Hasil Kolaborasi Xiaomi dan Google

Xiaomi Mi A1

Projek Android One kolaborasi Google dengan Xiaomi akhirnya resmi terwujud dalam bentuk smartphone anyar Xiaomi Mi A1. Tawarkan spesifikasi ‘wah’ dengan harga yang ramah kantong.

Beberapa tahun lalu Google memperkenalkan program mereka yang bernama Android One. Program ini merupakan langkah Google untuk meningkatkan penyebaran Android di negara-negara berkembang. Caranya dengan bekerjasama dengan produsen smartphone untuk menciptakan smartphone mid-end yang berjalan diatas stok Android.

Program Android One hingga kini masih terus berjalan dan tahun ini Google resmi merangkul Xiaomi untuk menciptakan smartphone Android One terbaru.

Saat yang ditunggu telah tiba, Xiaomi resmi meluncurkan smartphone Android One garapan mereka yang diberi nama Xiaomi Mi A1 di India. Xiaomi Mi A1 menawarkan spesifikasi dan harga yang terbilang sangat menarik.

Xiaomi Mi A1

Mi A1 datang dengan mengusung layar seluas 5,5 inci yang sudah beresolusi Full HD. Dapur pacunya ditenagai prosesor Snapdragon 625 yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB. Guna menyimpan aplikasi dan file tersemat memori penyimpanan internal 64 GB plus slot microSD.

Ponsel bermaterial logam diseluruh bodinya ini mengandalkan kamera yang tidak main-main. Kamera utamanya dipersenjatai dual kamera beresolusi 12 MP dan kamera depan 5 MP. Xiaomi juga memastikan bahwa Xiaomi Mi A1 akan menerima Android Oreo sebelum akhir tahun 2017.

Untuk saat ini Xiaomi Mi A1 telah tersedia di India untuk kemudian menyusul secara global. Di Indonesia sendiri Xiaomi telah memastikan bahwa ponsel Android One-nya akan mendarat pada akhir September mendatang. Siapa yang sudah tidak sabar?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi Indonesia menyediakan produk smartphone di semua segmen mulai dari harga terjangkau hingga kelas atas. Popularitasnya di Indonesia sudah tidak perlu diragukan...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...

Software

Unbox.id – Xiaomi terus meluncurkan HyperOS secara bertahap ke perangkat yang lebih tua. Hal ini disambut baik oleh pengguna karena beberapa perangkat lama seperti...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...