Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Sony Luncurkan Xperia XZ1 dan XZ1 Compact, Apa Bedanya?

Xperia XZ1

Last updated on 26 Maret, 2022

Unbox.id – Melalui gelaran IFA 2017, tidak tanggung-tanggug Sony langsung meresmikan dua smartpone anyar Xperia XZ1 dan XZ1 Compact. Apa beda dari keduanya?

Sony kembali menggeliat. Kali ini dari ajang IFA 2017 yang digelar di Berlin, Jerman, produsen ponsel asal Jepang tersebut memboyong duo ponsel anyarnya XZ1 dan XZ1 Compact. Meski memiliki desain yang nyaris serupa, ternyata ada sedikit perbedaan diantara keduanya.

Berbicara mengenai persamaannya terlebih dahulu,baik Xperia XZ1 dan XZ1 Compact sama sama memiliki dapur pacu yang serupa. Ditenagai prosesor kelas atas dari Qualcomm yaitu Snapdragon 835 yang bersanding dengan RAM 4 GB. Sumber dayanya pun mengandalkan baterai dengan kapasitas yang sama yakni 2.700 mAh.

Xperia XZ1

Seri Xperia XZ1 dibekali dengan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 256 GB.

Tersemat layar sentuh IPS seluas 5,2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Sony juga turut melapisinya dengan lapisan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Sektor fotografinya mengandalkan kamera utama beresolusi 19 MP lengkap dengan LED flash dan fitur EIS. Sedangkan guna ber-selfie ria tersemat kamera depan beresolusi 13 MP dengan bukaan aperture f/2.0.

Baca juga: Spesifikasi Smartphone Sony Model Seri H8216 Bocor. Jadi Penerus Xperia XZ1?

Xperia XZ1 Compact

Sedangkan untuk Xperia XZ1 Compact memiliki layar yang sedikit kecil berukuran 4,2 inci dengan resolusi HD. Sony tak membekalinya dengan lapisan Gorilla Glass seperti Xperia XZ1, namun tetap terpasang lapisan anti gores dan oleophobic coating yang membuat sidik jari tak mudah tertinggal di layar.

Kamera utamanya ditenagai kamera beresolusi 19 MP dan disertai fitur EIS dan LED flash. Kamera depannya mengandalkan kamera depan beresolusi 8 MP.

Menariknya, baik Xperia XZ1 dan XZ1 Compact akan langsung berjalan dengan sistem operasi Android Oreo terbaru. Membuat keduanya menjadi salah satu smartphone pertama yang mencicipi Android Oreo.

Xperia XZ1 resmi dilepas ke pasaran dengan harga USD 700 atau sekitar Rp 9,3 juta. Sedangkan untuk saudaranya, Xperia XZ1 Compact dibanderol dengan harga USD 600 atau senilai Rp 7,9 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – PlayStation 5 Pro diperkirakan akan segera dirilis. Sejumlah bocoran mengenai konsol terbaru Sony mulai tersebar. Sebagai informasi, PlayStation 4 Pro dirilis tiga...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Setelah Sony meraih kesuksesan di bisnis konsol game PS5, perusahaan asal Jepang tersebut dikabarkan akan meluncurkan penggantinya, PlayStation 6. Ada rumor yang...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Sony, menurut laporan terbaru, sedang mengerjakan earbud generasi berikutnya, yang diberi nama LinkBuds 2. Meskipun detailnya masih langka saat ini, bocoran...

Apps & Games

Unbox.id – Playstation VR 2 akhirnya akan tersedia di PC akhir tahun ini. Saat Sony meluncurkan headset PlayStation VR 2 pada tahun lalu, headset...