Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Microsoft Resmi Hentikan Penjualan Xbox One

penjualan Xbox One

Microsoft merilis pengumuman bahwa mereka resmi menghentikan penjualan Xbox One. Mereka akan fokus pada konsol baru Xbox One X dan Xbox One S.

Xbox One sepertinya akan menjadi konsol yang langka, setelah Microsoft resmi mengumukan tidak akan lagi menjual perangkat tersebut. Hal ini sepertinya dikarenakan mereka ingin fokus pada konsol baru mereka Xbox One X.

Meski tak lagi menjual Xbox One, tapi konsol ini masih tetap dapat ditemui di toko online Microsoft dengan harga USD 199 atau sekitar Rp 2,6 jutaan. Namun perlu dicatat bahwa perangkat-perangkat tersebut bukan merupakan konsol baru melainkan perangkat refurbish.

penjualan xbox one

Saat ini Microsoft fokus pada dua konsol game anyar mereka Xbox One X dan Xbox One S. Beberapa waktu lalu bahkan mereka meluncurkan Xbox One S edisi khusus Minecraft. Dimana perangkat ini memiliki tampilan desain blok khas Minecraft.

Xbox One diluncurkan pada empat tahun lalu dan bersaing ketat dengan konsol buatan Sony yaitu PlayStation 4. Kini tempat Xbox One telah digantikan oleh Xbox One S yang menjadi konsol paling terjangkau dari Microsoft.

Seiring dengan langkah Microsoft yang menghentikan penjualan Xbox One, belum diketahui apakah mereka juga masih akan tetap memberikan dukungan software dan lainnya pada perangkat ini, atau malah juga ikut menghentikannya?! We’ll see.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft Research Asia baru saja meluncurkan alat AI eksperimental baru yang disebut VASA-1. AI ini dapat memodifikasi gambar seseorang serta file audio...

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...

Tech Industry

Unbox.id – Badan Keamanan Siber dan Infrastruktur AS (CISA) mengungkapkan bahwa peretas yang didukung oleh pemerintah Rusia menggunakan akses ke sistem email Microsoft untuk...

Tech Industry

Unbox.id – Staf Kongres Amerika Serikat (AS) tidak dapat lagi menggunakan Microsoft Copilot pada perangkat yang dikeluarkan pemerintah. Berdasarkan laporan Axios yang dikutip Engadget,...