Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Tak Ingin Ketinggalan, Dell Ikutan Bikin Headset Virtual Reality

dell visor

Seakan tak ingin tertinggal dengan perusahaan teknologi lainnya, Dell menciptakan sebuah perangkat virtual reality besutan mereka yang dinamakan Dell Visor.

Dell tampak tak ingin ketinggalan dengan langkah kompetitornya yang telah terjun ke ranah virtual reality (VR). Untuk itu mereka menciptakan sebuah perangkat VR karya mereka sendiri yang disebut Dell Visor.

Bukan perangkat VR biasa, Dell Visor sejatinya merupakan headset Mixed Reality yang juga dikembangkan oleh Microsoft. Mixed Reality merupakan teknologi yang menggabungkan virtual reality dan augmented reality.

Dell visor

Belum banyak detail spesifikasi yang tersedia mengenai Dell Visor. Namun dilansir dari Ubergizmo, perangkat ini bakal mengusung LCD beresolusi 1440×1440 piksel, lengkap dengan bantalan yang membuatnya tetap nyaman ketika digunakan pengguna.

Perangkat anyar ini disebut-sebut bakal tetap nyaman digunakan bagi pengguna berkacamata. Sehingga ketika menggunakan perangkat ini, pengguna tak perlu mencopot kacamatanya sehingga konten VR tetap dapat dengan jelas disaksikan.

Headset VR besutan Dell ini baru akan dirilis pada bulan Oktober mendatang. Sedangkan Dell terlebih dahulu akan membuka sesi pre-order pada bulan September. Headser VR ini dibanderol dengan harga USD 349 atau sekitar Rp 4,6 juta. Dell juga menyediakan sepasang kontroller dengan harga USD 100 atau sekitar Rp 1,3 juta per unit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Microsoft baru-baru ini meluncurkan dukungan untuk aplikasi Office ke headset realitas virtual (VR) Meta Quest. Dengan cara ini, pengguna Meta Quest akan...

Dell

Unbox.id – AI (kecerdasan buatan) bukanlah hal baru. AI, konsep penggunaan mesin dan algoritme untuk mengambil keputusan, telah ada selama beberapa dekade. Untuk pertama...

Tech Industry

Unbox.id – Kemajuan teknologi sangat membantu dunia profesional. Menyusul meluasnya penggunaan robot bedah yang dikenal dengan presisi tinggi, teknologi realitas virtual (VR) Meta kini...

LG

Unbox.id – Sebuah laporan menunjukkan bahwa Meta akan bermitra dengan LG untuk mengembangkan headset virtual reality (VR) Quest Pro yang dapat bersaing dengan Apple...