Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Lenovo ThinkSystem Borong Segudang Penghargaan Bergengsi

Lini enterprise milik Lenovo yaitu Lenovo ThinkSystem berhasil meraih beragam rekor penghargaan atas kinerja perangkatnya. Rekor apa saja? Simak disini.

Lenovo hari ini mengumumkan dipecahkannya 42 rekor dunia benchmark kinerja oleh portofolio server ThinkSystem, yang ditenagai prosesor Intel Xeon Scalable terbaru, dalam pengujian yang dilakukan oleh beberapa organisasi terkemuka. Berbagai solusi yang ditawarkan oleh portofolio ThinkSystem terbaru ini dikembangkan secara khusus untuk menyederhanakan sistem dan mampu menangani beban kerja terberat sekalipun.

Dibangun berdasarkan pengakuan sebagai vendor x86 server #1 dalam hal keandalan dan kepuasan pelanggan1, server ThinkSystem Lenovo mampu memecahkan 42 rekor dunia dan menjadi nomor 1 dalam hal kinerja.

Benchmark TCP-E memanfaatkan database untuk membuat pemodelan firma pialang dan pelanggannya, yang melakukan banyak online transaction processing (OLTP) dari transaksi perdagangan, permintaan data akun, dan penelitian pasar. Lenovo adalah yang pertama kali mencapai tingkat $100 USD/transaksi per detik per E benchmark (tpsE) price barrier di TPC-E, dengan $93.48 USD/tpsE2, 16% lebih rendah di banding rekor terendah sebelumnya yaitu $111.65 USD/tpsE3.

Sebagai tambahan, Lenovo mampu mencapai $USD/tpsE terendah, dan kinerja TPC-E tertinggi di kelas sistem 2-socket dengan capaian 6,598.36 tpsE2.

Benchmark ini menunjukan bagaimana pelanggan mampu menghemat biaya secara keseluruhan, namun mampu mencapai kinerja yang dibutuhkan untuk memroses transaksi pelanggan mereka. Selain rekor TPC-E yang dicapai oleh SR650, Lenovo juga mampu memecahkan rekor dunia TPC-H menggunakan SR950. TPC Benchmark H (TPC-H) adalah benchmark dukungan pengambilan keputusan.

lenovo thinksystem

Lenovo juga telah membukukan kinerja terbaik yang pernah dicapai perusahaan pada benchmark jenis non-clustered TPC-H di skala @10,000GB. Server ThinkSystem SR950 mampu meraih skor 1,336,109.6 QphH @10,000GB (queries per hour H) di angka $0.92 USD / QphH @10,000GB8.

Lenovo juga telah menunjukkan kesuksesannya dalam mendukung para pelanggan di pasar finansial, dengan memecahkan rekor dunia dalam benchmark 26 STAC-M3 di ThinkSystem SR950 dan ThinkSystem SR650. Benchmark STAC-M3 mengukur beban kerja time-series analytics.

ThinkSystem SR950 mampu memecahkan rekor dunia dalam 9 dari 15 penilaian, dan dua penilaian opsional dari benchmark STAC-M3 ‘big-memory’ Shasta. Salah satu dari hasil ini bahkan menunjukkan hasil 2x lebih tinggi dari skor sebelumnya di benchmark4 STAC-M3 Shasta.

ThinkSystem SR650 juga berhasil memecahkan rekor dunia di 15 dari 17 benchmark mean response-time ketika menjalakan STAC-M3 Antuco benchmark suite, jika dibandingkan dengan hasil yang sebelumnya di publikasikan untuk server single-node 2 socket yang menjalankan Kx Systems kdb+ database7.

Sebagai tambahan, Lenovo juga berhasil memecahkan rekor dunia dalam SPECvirt_sc20135 untuk server dengan 2 socket, dan benchmark SPECjbb20156 untuk server dengan 1, 2, 4, dan 8 socket.

Hasil benchmark ini menunjukkan komitmen Lenovo dalam menghadirkan server berkinerja tinggi yang sesuai harapan para pelanggan dan investasi server mereka, serta kemampuan dalam menyediakan sistem yang fleksibel dan juga dapat diandalkan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Lenovo Yoga Air 14 bersiap untuk meluncur dalam waktu dekat. Baru-baru ini, perusahaan telah mengungkapkan nama domestik resminya di Tiongkok melalui...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Tahun lalu, Lenovo memperkenalkan tablet Lenovo Tab P12. Kini, tampaknya mereka berencana memberikan pembaruan dengan memperkenalkan versi perangkat terbaru dengan tampilan...

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Lenovo GeekPro Gaming Desktop 2024 telah rilis di negara asalnya, Tiongkok. Produk tersebut memiliki beberapa tambahan baru pada jajaran mesin gaming...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Lenovo telah menambahkan produk PC terbaru dengan nama Legion Blade 7000K 2024 sebagai inovasi baru tahun ini. Perangkat komputer ini menjadi...