Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Jajaran Teknologi Kamera Canggih Warnai Taiwan Excellence

Pameran Taiwan Excellence kembali menyambangi Indonesia. Kali ini giliran menyapa masyarakat di Mal Kelapa Gading 3. Pameran kali ini mengusung tema bertajuk “Fun with High-Tech in Taiwan Excellence”.

Digelar pada tanggal 25-27 Agustus 2017, pameran Taiwan Excellence kali ini memamerkan lebih dari 63 brand asal Taiwan dengan produk andalannya. Terdapat nama-nama besar mulai dari Asus, Acer, PX, dan banyak lainnya.

Beberapa produk yang cukup menarik perhatian pengunjung Taiwan Excellence di Mal Kelapa Gading adalah kamera buatan Vivotek dan Aver yang dapat dibilang cukup inovatif.

Aver, perusahaan yang bergerak dibidang teknologi dan visual membawa produk andalannya ke Taiwan Excellence yaitu sebuah teknologi video konferensi bernama VC520 Conference Camera. Sesuai dengan namanya, kamera ini dapat digunakan untuk keperluan video konferen berbasis web atau cloud.

Kemampuan dari VC520 besutan Aver adalah fleksibilitasnya yang dapat digunakan di ruangan kecil atau luas sekalipun. Selain itu kameranya juga telah mengusung fitur 12x Optical Zoom & speakerphone yang menjamin kejernihan suara penggunanya. Tak ketinggalan proyeksi gambar yang sudah mendukung resolusi FullHD 1080p.

Tak hanya itu, Aver juga memperkenalkan sebuah all in one kamera portable yang dinamakan VC320. Perangkat ini merupakan sebuah USB kamera portable yang menggunakan sistem plug and play. Selain sangat ringkas tentunya, kamera ini sangat cocok digunakan di ruang rapat yang tidak terlalu luas.

Selain mendukung resolusi yang juga full HD, VC320 telah disematkan koneksi NFC dan Bluetooth. Fungsinya adalah untuk mengintegrasikan kamera pada perangkat mobile, yang menggunakan sistem wireless pairing sebagai audio speaker dari mobile devices.

Lain Aver, lain pula Vivotek. Perusahaan ini memamerkan teknologi kamera yang cukup unik. Perangkat yang disebut Vivotek stereo camera SC8131 ini merupakan alat perekam smart 3D. Dilengkapi dengan dua lensa dan fitur depth of field.

Simpelnya, kamera ini memiliki kemampuan untuk memantau dan membedakan mana objek manusia dan mana yang bukan. Selain itu, kamera ini juga dapat menghitung jumlah orang yang lalu lalang dan memberikan laporan grafik yang akurat.

Kamera yang diletakkan di langit-langit dengan ketinggian idealnya sekitar 5 meter ini sangat cocok diletakkan di pintu masuk. Vivotek mengklaim teknologinya akan sangat membantu membuat laporan pengunjung suatu tempat, seperti toko atau mall, dengan akurat dan tentu lebih efisien.

Bagi yang penasaran dengan produk teknologi inovatif ini tentunya bisa langsung mengunjungi Taiwan Excellence Showcase yang digelar di Mal Kelapa Gading, Jakarta. Jangan sampai terlewat!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Last updated on 30 Oktober, 2018 Seiring semakin majunya jaman, kita tidak dapat lepas dari teknologi yang kini juga merambah ke semua aspek kehidupan....

Tech Industry

Last updated on 24 September, 2018 Ajang inovatif promosi industry Taiwan, Taiwan Excellence day baru saja resmi dibuka. Tidak tanggung-tanggung, acara yang digelar selama...

Tech Industry

Last updated on 2 September, 2018 Asia IOT Business Platform 2018 baru saja digelar menghadirkan enam pabrikan berbasis IoT unggulan. Enam manufaktur IoT yang...

Tech Industry

Last updated on 21 Agustus, 2018 Ajang tahunan Taiwan Excellence Happy Run, kembali digelar meriah pada hari Minggu, (19/8). Berbeda dengan tahun lalu, ajang...