Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Android O is Android Oreo!

android oreo

Google akhirnya resmi mengumumkan nama Android O terbaru. Google memilih nama Android Oreo sebagai nama sistem operasi Android terbaru mereka.

Setelah lama ditunggu dan dibuat menerka-nerka. Google akhirnya meresmikan nama untuk Android O. Android versi terbaru ini diberi nama Android Oreo. Diambil dari nama merek cemilan cokelat yang cukup populer di dunia.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Android mengusung nama versi Android mereka dengan sebuah merek makanan kecil. Sebelumnya sudah terlebih dulu muncul Android 4.4 yang menggunakan nama KitKat.

Update sistem operasi Android terbaru ini sudah tersedia lewat Android Open Source Project. Diharapkan update ini akan segera mendarat untuk smartphone Pixel dan juga Nexus, yang notabene menjadi smartphone dari Google.

android oreo

Smartphone flagship yang diluncurkan tahun ini seperti Galaxy S8 dan S8+, HTC U11, LG G6, dan lainnya kemungkinan besar akan mendapatkan Android O. Belum lama ini Asus juga telah memastikan bahwa lini ponsel terbaru mereka Asus Zenfone 4 dan Zenfone 3 juga akan kebagian Android Oreo.

Bagi smartphone keluaran lama, mungkin bisa berharap semoga vendor yang bersangkutan mau membagikan update Android Oreo untuk perangkat Anda. Semoga saja.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...

Tech Industry

Unbox.id – Malware Android baru yang menargetkan perusahaan perbankan, PixPirate, dikatakan memiliki metode baru untuk tetap tersembunyi di ponsel atau ponsel sambil tetap aktif,...

Artikel

Unbox.id – Berbagi kenangan dan hal-hal lucu melalui foto dan video bersama rekan kerja, atasan, dan keluarga memang menyenangkan. Namun sebagian dari kita mungkin...