Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Mi Al : Speaker Pintar dengan Harga yang Ramah di Kantong

Nama Xiaomi menjadi semakin populer di Indonesia sejak mengeluarkan produk smartphone dengan berbagai tipe, fitur yang lengkap, dan harga yang terjangkau. Ya, harga yang terjangkau! Xiaomi dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas namun dengan harga yang bisa dijangkau oleh siapa saja. Tak heran jika merk yang satu ini mudah sekali meraih popularitas dan kini sangat dicintai oleh para pengguna gadget Xiaomi.

Bukan hanya smartphone, Xiaomi juga mengeluarkan produk lainnya seperti action cam, power bank, dan kini yang terbaru adalah speaker pintar. Adalah Mi Al Speaker, speaker pintar keluaran Xiaomi yang menjadi bukti bahwa Xiaomi tak mau ketinggalan dengan perusahaan teknologi lainnya yang juga meluncurkan produk speaker pintar. Apa saja yang dimiliki oleh Mi Al Speaker?

Disebut sebagai speaker pintar, tentu saja Mi Al memiliki kelebihan dibandingkan dengan speaker biasa lainnya. Mi Al memang bukan produk speaker pintar pertama yang dikenal masyarakat. Seperti speaker pintar lainnya, Mi Al menawarkan kemudahan pengguna dengan memungkinkan pengendalian lewat perintah suara. Tak perlu repot-repot mengendalikan speaker secara manual, Mi Al memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengendalikan speaker hanya dengan bersuara.

Pengguna dapat memberikan perintah suara dari jarak maksimal sampai 16 meter. Penerimaan perintah suara yang dimiliki oleh Mi Al terjadi karena speaker ini dilengkapi enam buah mikrofon omnidirectional. Selain itu terdapat tiga buah speaker yang menjadikan Mi Al bisa menghasilkan suara dengan kualitas tinggi. Bukan hanya mudah dikendalikan tetapi Mi Al juga menjanjikan kualitas suara yang maksimal.

Mi Al Speaker juga memiliki kemampuan untuk terhubung dengan koneksi internet sehingga pengguna bisa memanfaatkannya untuk streaming musik dan radio. Pengguna juga bisa mengajukan pertanyaan kepada Mi Al contohnya seperti pertanyaan mengenai cuaca, jalan, dan lain sebagainya. Mi Al kemudian akan mencari jawaban karena ia bisa terhubung dengan internet. Tak hanya itu, Mi Al Speaker juga bisa dimanfaatkan untuk mengatur alarm dan reminder serta audiobook.

Dari segi desain Mi Al Speaker memiliki penampilan yang simple dan modern. Di bagian atasnya, Mi Al dilengkapi dengan lampu LED warna-warni. Lampu LED ini akan menyala ketika perangkat berada dalam kondisi menyala. Speaker ini tidak hanya memiliki fungsi yang bermanfaat tetapi juga dapat menjadi bagian dari interior yang menarik. Semua yang dimiliki oleh Mi Al tampaknya akan dengan mudah menarik perhatian para pengguna speaker di luar sana.

Satu lagi kelebihan yang dimiliki oleh Mi Al Speaker adalah harganya yang terjangkau. Xiaomi Mi Al Speaker bisa didapatkan dengan harga Rp 600.000. Bisa dikatakan harga ini sangat terjangkau untuk sebuah speaker pintar yang multifungsi seperti Mi Al. Mi Al Speaker diluncurkan bersamaan dengan peluncuran MIUI 9 dan MI 5X.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Xiaomi terus meluncurkan HyperOS secara bertahap ke perangkat yang lebih tua. Hal ini disambut baik oleh pengguna karena beberapa perangkat lama seperti...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi dikabarkan sedang bersiap meluncurkan ponsel layar lipat barunya. Rupanya smartphone baru ini akan memiliki Xiaomi Mix Flip. Kehadiran ponsel layar lipat...