Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Gandeng Equinix, DCI Indonesia Luncurkan DCI Cloud Connect

DCI CloudConnect

DCI Indonesia, data center pertama yang meraih Uptime Institute Design Certified Tier IV di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan peluncuran produk terbarunya, DCI CloudConnect, melalui kerjasama dengan Equinix. Inc, perusahaan interkoneksi dan data center global.

DCI CloudConnect adalah produk yang membantu pelanggan terkoneksi ke penyedia layanan cloud global melalui jaringan privat yang memberikan jaminan keamanan dan kinerja yang dapat diprediksi. Produk ini menggunakan teknologi Equinix Cloud Exchange di Singapura.

Banyak perusahaan menerapkan hybrid cloud melalui interkoneksi privat untuk mendapatkan fleksibilitas dan manfaat ekonomis dari layanan cloud, namun tetap dapat mengontrol infrastruktur on-premise. Berdasarkan penelitian Frost & Sullivan, Indonesia diperkirakan akan mengalami Compound Annual Growth Rate (CAGR) sebesar 38,6% dari pertumbuhan pembelanjaan layanan cloud dari tahun 2016 hingga 2022. Dengan pesatnya adopsi layanan cloud, DCI telah mempersiapkan jalan pintas menuju global cloud,namun dengan tetap memastikan data perusahaan berada di tempat.

Fitur baru ini akan menjawab kebutuhan akan keamanan, dan koneksi yang baik akan layanan cloud global, dan juga mempercepat adopsi cloud global melalui jaringan privat. Hal ini akan memungkinkan perusahaan untuk mengakses layanan cloud global dari fasilitas DCI dengan cepat dan lebih efektif, melalui sebuah sistem pertukaran yang aman dan andal.

“Kami senang dapat terus bekerja sama dengan Equinix dan mitranya PT. DCI Indonesia. Dengan memberikan akses ke layanan cloud kami secara aman dan langsung, memungkinkan pelanggan enterprise kami untuk meraih manfaat dari layanan cloud, namun tetap menjaga data mereka tetap berada di Indonesia dan aman.” tutur Yos Vincenzo, Cloud and Enterprise Business Group Lead for Microsoft Indonesia

Melalui kerjasama dengan Equinix, DCI Indonesia memanfaatkan Equinix Cloud Exchange untuk menghadirkan DCI CloudConnect di Indonesia, yang memberikan perusahaan akses langsung ke penyedia layanan cloud global seperti contohnya Microsoft.

Produk DCI CloudConnect akan memperbaiki koneksi ke penyedia layanan cloud dengan keamanan yang maksimal, latency lebih rendah dan lebih handal. Selain itu, DCI CloudConnect diharapkan dapat mendorong solusi Hybrid Multi-Cloud dimana penyimpanan data dan pengolahan data akan tetap berada di Indonesia.

Dengan DCI CloudConnect akan memperbaiki pengalaman pelanggan dengan menyederhanakan interkoneksi dan membuatnya terjangkau bagi korporasi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga