TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Elbow : Pembuka Pintu Bermusik Ala Jaman Dahulu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Teknologi terus berubah dari waktu ke waktu. Kemajuan teknologi memunculkan hal-hal baru di kehidupan manusia. Menciptakan perangkat-perangkat baru yang semakin memudahkan hidup manusia. Teknologi bisa menjadikan apa yang sulit menjadi mudah dan apa yang tidak mungkin menjadi mungkin. Salah satu perubahan yang kita rasakan karena kemajuan teknologi adalah kemudahan untuk mendengarkan musik di jaman sekarang.

Musik telah menjadi bagian dari kehidupan kita. Tanpa ada musik sepertinya hidup akan terasa hambar. Sekarang, berkat kemajuan teknologi kita bisa dengan mudah mendengarkan dan menikmati musik. Bahkan hanya dengan bermodal smartphone dan koneksi internet kita sudah bisa menikmati beragam jenis musik yang ada di dunia ini. Kemudahan ini terjadi berkat adanya teknologi. Sebelum teknologi berkembang, musik dikemas dalam rupa kaset dan diputar menggunakan alat pemutar kaset seperti walkman.

Masih ingatkah anda dengan kenangan masa lalu mengoleksi kaset-kaset berpita dan memutarnya menggunakan walkman? Pada saat itu mendengarkan musik tidak bisa semudah dan secepat saat ini. Selain harus membawa kaset kita juga perlu membawa alat pemutarnya. Namun meskipun begitu sampai saat ini masih ada orang yang setia mengoleksi kaset-kaset jadul. Meskipun bukan untuk diputar tapi kaset jadul masih memiliki tempat di hati sebagian orang.

Meskipun begitu, di jaman sekarang sepertinya kaset-kaset dan alat pemutarnya sudah tak banyak digunakan. Kemudahan memutar musik lewat smartphone dan media seperti Joox dan Spotify membuat kaset menjadi semakin ditinggalkan. Namun kini popularitas kaset sepertinya akan kembali dibangkitkan. BrainMonk adalah sebuah perusahaan yang memiliki misi untuk membangkitkan kembali popularitas kaset dengan meluncurkan alat pemutar kaset dengan teknologi canggih.

Diberi nama Elbow, alat pemutar kaset ini memiliki bentuk yang sederhana dan ukuran yang kecil. Konsep penampilan Elbow sendiri sangat sederhana dengan bentuk yang menyerupai alat penjepit kertas. Penggunaannya juga sangat sederhana yakni dengan menjepit kaset di bagian perangkat Elbow. Pada dasarnya Elbow memiliki konsep yang hampir sama dengan walkman namun didesain mengikuti perkembangan jaman yang semakin canggih.

Elbow juga dilengkapi dengan tombol-tombol fungsional seperti play, pause, forward, dan rewind. Elbow didesain sebaik mungkin untuk bisa mengakomodasi kebutuhan pendengar musik menggunakan kaset. Kemampuan memutar kaset dihasilkan dari sensor optikal yang ada di perangkat Elbow. Sensor optikal ini memiliki fungsi membaca pita kaset. Seperti kita ketahui bahwa kaset memiliki dua sisi biasa disebut sisi A dan sisi B. Penggunaan Elbow sama seperti walkman dimana pengguna bisa membalik posisi kaset sesuai dengan lagu yang ingin diputar.

Melihat kecanggihan yang dimiliki Elbow tentu saja banyak yang tertarik untuk memilikinya. Apalagi bagi para pecinta musik yang masih mengoleksi banyak kaset lama. Media pemutar kaset ini tentu akan sangat berguna ditambah dengan desainnya yang mungil dan mudah dibawa kemana-mana. Berapa ya yang perlu dikeluarkan untuk perangkat yang satu ini?

Tampaknya kita harus bersabar untuk menunggu Elbow keluar di pasaran karena perangkat ini belum secara resmi dijual. Belum ada kepastian kapan Elbow akan mulai beredar di pasaran dan berapa harga yang perlu dikeluarkan untuk mendapatkan perangkat ini. Well, jika memang Elbow akan beredar di pasaran kita pasti sudah siap menyambutnya dengan suka cita. Jadi bersiaplah untuk mengumpulkan kembali kaset-kaset koleksi anda.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top