OnePlus

Update OxygenOS Terbaru Bawa Fitur Parallel Apps, Apa Fungsinya?

parallel apps
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

OnePlus baru saja merilis update OxygenOS terbaru dalam versi open beta. Pembaruan ini ditujukan bagi perangkat OnePlus 3 dan 3T. Perbaikan bug dan peningkatan performa sudah pasti dilakukan. Namun ternyata mereka menyematkan sebuah fitur baru yang disebut parallel apps.

Bagi sebagian orang mungkin belum mengetahui fitur parallel apps. Dengan menggunakan fitur ini pengguna dapat dengan mudah menggunakan dua aplikasi yang sama dalam satu smartphone, namun dengan akun yang berbeda. Contohnya Anda dapat memiliki dua aplikasi WhatsApp, Facebook, atau Twitter hanya dalam satu smartphone.

“Dengan menggunakan fitur ini pengguna dapat dengan mudah menggunakan dua aplikasi yang sama dalam satu smartphone, namun dengan akun yang berbeda.”

“Perkenalkan fitur baru parallel apps yang memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi yang sama namun dengan akun yang berbeda. Kini telah mendukung Facebook, Twitter, WhatsApp, Instagram, dan banyak aplikasi populer lainnya,” tulis OnePlus seperti dikutip dari GizmoChina.

Fitur ini sebelumnya lebih dulu diperkenalkan oleh Xiaomi. Namun sebenarnya Anda juga dapat menggunakan fitur parallel apps dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini dinamakan Parallel Space. Fungsinya sama dengan fitur parallel apps yang disematkan OnePlus pada update software terbarunya.

Perubahan lain yang turut dibawa oleh OnePlus antara lain: ikon folder di homescreen yang lebih optimal, UI yang didesain ulang, penambahan variasi slide, dan masih banyak lagi. Bagi pengguna yang ingin mencoba update ini dapat mengunjungi tautan ini (OnePlus 3) dan berikut ini (OnePlus 3T).

Perlu diingat bahwa pembaruan software ini masih dalam tahap beta. Sehingga kemungkinan besar sistem belum stabil dan mungkin juga masih ada sedikit bug. Selamat mencoba!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top