Tech News

Tanggalkan Vibe Pure UI, Lenovo Bakal Lebih Segar Dengan Stock Android

stock Android
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

User interface khas Lenovo, Vibe Pure UI tak akan lagi menghiasi layar smartphone Lenovo. Pasca Lenovo memutuskan untuk beralih menggunakan stock Android pada jajaran ponsel barunya nanti.

Lenovo resmi memutuskan untuk tidak lagi menggunakan user interface khas mereka Vibe Pure UI. Kedepannya mereka akan menggunakan sistem operasi stock Android, seperti yang digunakan oleh Motorola ataupun Google Pixel.

Vibe Pure UI sejatinya merupakan sistem operasi Android yang telah dimodifikasi sedemikian rupa oleh Lenovo. Sehingga memiliki ciri khas dan juga beberapa aplikasi tambahan lain, yang kadang tidak dibutuhkan oleh penggunanya.

Untuk itu vendor asal Tiongkok itu ingin mengikuti jejak Motorola yang terlebih dahulu menggunakan stok Android alias pure Android. Maksud dari pure Android disini adalah sistem operasi Android polosan tanpa aplikasi tambahan lain alias bloatware.

“Maksud dari pure Android disini adalah sistem operasi Android polosan tanpa aplikasi tambahan lain alias bloatware.”

Lenovo mengaku, langkah ini diambil tidak terlepas dari banyaknya permintaan pengguna. Banyak pengguna yang menginginkan Lenovo untuk menggunakan stock Android karena memiliki banyak kelebihan yang dapat dinikmati pengguna.

Dengan menggunakan stock Android ini tentunya akan banyak kelebihan yang dirasakan pengguna. Seperti memori internal yang lebih lega, serta performa ponsel yang meningkat karena hilangnya aplikasi yang tidak diperlukan.

Jadi bagaimana pengguna Lenovo? Apakah Anda lebih menyukai tampilan Vibe Pure UI atau stock Android tanpa gangguan bloatware sedikitpun?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top