Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Tanggalkan Vibe Pure UI, Lenovo Bakal Lebih Segar Dengan Stock Android

stock Android

User interface khas Lenovo, Vibe Pure UI tak akan lagi menghiasi layar smartphone Lenovo. Pasca Lenovo memutuskan untuk beralih menggunakan stock Android pada jajaran ponsel barunya nanti.

Lenovo resmi memutuskan untuk tidak lagi menggunakan user interface khas mereka Vibe Pure UI. Kedepannya mereka akan menggunakan sistem operasi stock Android, seperti yang digunakan oleh Motorola ataupun Google Pixel.

Vibe Pure UI sejatinya merupakan sistem operasi Android yang telah dimodifikasi sedemikian rupa oleh Lenovo. Sehingga memiliki ciri khas dan juga beberapa aplikasi tambahan lain, yang kadang tidak dibutuhkan oleh penggunanya.

Untuk itu vendor asal Tiongkok itu ingin mengikuti jejak Motorola yang terlebih dahulu menggunakan stok Android alias pure Android. Maksud dari pure Android disini adalah sistem operasi Android polosan tanpa aplikasi tambahan lain alias bloatware.

“Maksud dari pure Android disini adalah sistem operasi Android polosan tanpa aplikasi tambahan lain alias bloatware.”

Lenovo mengaku, langkah ini diambil tidak terlepas dari banyaknya permintaan pengguna. Banyak pengguna yang menginginkan Lenovo untuk menggunakan stock Android karena memiliki banyak kelebihan yang dapat dinikmati pengguna.

Dengan menggunakan stock Android ini tentunya akan banyak kelebihan yang dirasakan pengguna. Seperti memori internal yang lebih lega, serta performa ponsel yang meningkat karena hilangnya aplikasi yang tidak diperlukan.

Jadi bagaimana pengguna Lenovo? Apakah Anda lebih menyukai tampilan Vibe Pure UI atau stock Android tanpa gangguan bloatware sedikitpun?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Motorola

Unbox.id – Induk Motorola, Lenovo, telah mengisyaratkan kemungkinan produk ponsel tersebut masuk ke pasar Indonesia. Namun, diakui bahwa ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...