Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Ini Dia 5 Aplikasi Wajib untuk Pecinta Buku

Semakin majunya teknologi saat ini menciptakan banyak perubahan pada kehidupan manusia. Hadirnya gadget dan aplikasi-aplikasi yang menyertainya tak bisa dipungkiri telah memberikan perubahan pada kebiasaan dan gaya hidup. Salah satu contohnya adalah cara membaca buku. Sebelum gadget bermunculan dimana-mana dengan beragam tipe dan fitur, satu-satunya cara orang membaca buku adalah lewat buku fisik. Sekarang dengan munculnya gadget dan beragam fitur di dalamnya memungkinkan kita untuk membaca buku secara digital bukan lagi menggunakan buku fisik melainkan gadget kita.

Kemudahan membaca buku lewat aplikasi yang ada di gadget kita tentu akan sangat membantu apalagi bagi para pecinta buku. Tak perlu repot-repot membawa buku fisik, pecinta buku bisa tetap membaca buku favoritnya dimana saja dan kapan saja. Pembaca buku saat ini semakin dimudahkan dengan munculnya aplikasi-aplikasi yang memfasilitasi mereka untuk melakukan segala aktivitas yang berhubungan dengan buku. Ini dia lima aplikasi wajib bagi pecinta buku di luar sana.

Google Play Books


Aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pecinta buku adalah Google Play Books. Aplikasi ini bukan hanya memungkinkan kita membaca e-book tetapi juga memfasilitasi kita untuk berbelanja buku. Ya, selain menyediakan buku gratis Google Play Books juga menyediakan buku berbayar.

Goodreads


Berada dalam satu forum dengan pecinta buku lainnya tentu akan sangat menyenangkan bagi seorang pecinta buku. Goodreads akan menjadi wadah yang sangat sesuai bagi pecinta buku untuk berkomunikasi dengan pecinta buku lainnya sekaligus mencari juga memberikan review buku. Goodreads disebut juga sebagai media sosialnya para pecinta buku. Lewat Goodreads kita bisa memberikan rating buku, mendapat informasi buku, penulis, penerbit, dan lain sebagainya.

Listeno


Berbeda dari aplikasi pembaca buku lainnya. Listeno memungkinkan kita untuk mendengarkan isi buku bukan membacanya. Aplikasi ini cocok digunakan ketika pecinta buku tidak memiliki cukup waktu untuk membaca. Selain itu Listeno juga cocok digunakan oleh mereka yang tidak suka membaca buku tapi ingin atau harus tahu isi sebuah buku.

Wattpad


Wattpad bukan hanya aplikasi yang wajib dimiliki pembaca buku tetapi juga para penulis buku. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membaca buku yang ditulis dan diunggah oleh pemilik akun Wattpad lainnya. Pengguna juga dapat menulis sendiri bukunya dan mengunggah tulisannya untuk dibaca juga oleh pengguna lainnya. Menariknya adalah Wattpad dapat diakses secara gratis dan mudah sekali digunakan.

Aldiko Book Reader


Bagi seoeang pecinta buku tentu akan lebih mudah jika gadget mereka dilengkapi dengan aplikasi untuk membaca e-book. Karena saat ini buku dalam bentuk e-book juga semakin banyak beredar maka banyak pula yang mulai beralih membaca e-book daripada buku fisik. Aldiko book reader akan membantu pembaca untuk membaca e-book dari gadget mereka. Menariknya adalah aplikasi ini memungkinkan pembaca mengubah tampilan seperti font, ukuran huruf, bahkan background sesuai dengan selera.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga